FK2D Moyo Hulu Bantu Korban Kebakaran Baturotok

Bagikan berita

SUMBAWA,Samotamedia.com – Forum Komunikasi Kepala Desa (FK2D) Kecamatan Moyo Hulu salurkan bantuan untuk para korban musibah kebakaran Desa Batu Rotok, Jumat, (11/11/2020).

Ketua FK2D Moyo Hulu, Alwan Hidayat mengungkapkan, bantuan untuk para korban beragam. Mulai dari pakaian layak pakai, sejumlah kebutuhan pokok hingga uang tunai.

Menurut Alwan, bantuan dalam bentuk barang disalurkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbawa.

Sementara bantuan dalam bentuk uang disalurkan dan diserahkan langsung oleh pengurus FK2D kepada Kepala Desa Baturotok, Edy Wijaya Kusuma.

”Penyaluran bantuan untuk barang diserahkan kepada BPBD kabupaten waktu lalu. Bantuan berupa uang diserahkan langsung ke Kepala Desa Batu Rotok, didampingi Kapolsek Batulante,” kata Alwan, kemarin.

Baca juga:  Yunan Fachri, Ketua Karang Taruna Desa Batu Tering 2020/2025

Bantuan dari FK2D berasal dari sumbangan masyarakat Moyo Hulu. Dikordinir langsung oleh Kepala Desa masing-masing.

”Alhamdulillah bantuan itu semua adalah sebagai wujud partisipasi warga kecamatan Moyo Hulu yang dikoordinir langsung oleh Kades masing-masing,” terang mantan Ketua DPD KNPI Sumbawa itu.

Kades Batu Tering itu berharap agar para korban bersabar dan tabah menghadapi ujian. Bantuan dari FK2D diharapkan dapat meringkan beban para korban.

”Kami menyadari partisipasi ini belum bisa menyelesaikan semua urusan dari besarnya dampak yang terjadi pada keluarga kami di Desa Batu Rotok. Namun paling tidak ada wujud kebersamaan dan kami semua yang ikut berbela sungkawa,” tandasnya. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...