Fun Trabas Bima Bagikan Paket Sembako kepada Warga Miskin

Bagikan berita

BIMA – Fun Trabas Bima melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dengan membagikan bantuan sembako kepada warga Desa Rite Kecamatan Ambalawi.

Pembagian bantuan sembako dilaksanakan di aula kantor Desa Rite, Jum’at (5/2/2021) dan dihadiri oleh kepala desa dan sejumlah kepala dusun.

Koordinator Umum Fun Trabas Bima, Iwan kepada Samota Media mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan inisiatif bersama seluruh grup motor trabas se – Kabupaten dan Kota Bima.

“Selain dari Baksos ini, kami juga melaksanakan ivent trabas yang akan dilaksanakan besok hari Sabtu, 5 Februari,” ungkapnya.

Iwan mengungkapkan bahwa sumber anggaran untuk pengadaan bantuan Baksos dan hadiah ivent trabas, bersumber dari uang pendaftaran peserta lomba dan sumbangan para donatur yang mendukung kegiatan.

Baca juga:  Antisipasi Penyelundupan Benih Lobster, Polres Sumbawa Gencarkan Patroli

“Sisa dari pengadaan hadiah, kami gunakan untuk pengadaan sembako guna membantu warga miskin yang kenak dampak pandemi Covid – 19,” tambahnya.

Sementara itu, salah seorang anggota trabaser Ambalawi, Taufik mengatakan bahwa sejumlah 100 paket bantuan akan diberikan kepada 100 warga miskin yang sebelumnya sudah dicatat oleh masing – masing kepala dusun.

“100 orang penerima bantuan ini, terdiri dari 14 orang dari Dusun Rite II, 13 orang dari Dusun Nonu dan Rite I serta lima dusun lainnya masing – masing 12 orang penerima bantuan,” terangnya.

Kepala Desa Rite, Imran mengucapkan terima kasih kepada Fun Trabas Bima yang telah membantu warga miskin di Desa Rite.

Baca juga:  Gubernur NTB Kunjungi Korban Banjir Loteng dan Lobar

”Kami sangat bersyukur dan terima kasih atas bantuannya, semoga kegiatan Fun Trabas Bima berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Paket sembako yang dibagikan, terdiri dari 5 kilogram (Kg) beras, 4 bungkus, 1 Kg gula pasir dan 1 Kg minyak goreng. (Dir)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...