Fungsi Dapur Umum Berjalan Baik, Dandim 1628/SB Apresiasi Pihak yang Ikut Terlibat

Bagikan berita

SUMBAWA BARAT – Fungsi Dapur umum milik TNI-POLRI di Kota Taliwang KSB berjalan baik. Bahkan pada Selasa (5/5), dapur tersebut mendistribusikan 300 kotak makanan siap saji.

Makanan disalurkan ke sejumlah titik di wilayah Kecamatan Taliwang, termasuk juga kepada masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Tak hanya itu, sejumlah pihak juga ambil bagian dalam menyukseskan fungsi keberadaan dapur tersebut. Seperti dari PT AMNT yang memberikan bantuan dan telah diserahkan secara simbolic. Kemudian ibu-ibu Persit Kodim 1628/SB yang meluangkan waktu untuk membantu menyiapkan makanan.

Dandim 1628/SB, Letkol Czi Eddy Oswaronto ST mengaku bangga dengan antusiasme seluruh pihak yang ikut terlibat dalam memberi perhatian kepada dapur umum TNI-POLRI.

Baca juga:  Peluk Islam, Mahasiswi UNRAM ini Ikrarkan Syahadat di Kantor PWNU NTB

“Ini merupakan budaya gotong royong yang sudah tertanam di masyarakat kita sejak jaman dahulu. Sebagai wujud kepedulian, terketuk dan tergerak hatinya membantu sesama di tengah pandemi Covid-19. Terlebih sekarang bulan Ramadhan,” kata Dandim dalam kunjungannya ke dapur umum, didampingi Kapolres Sumbawa Barat.

Dandim berharap, keberadaan dapur umum dapat membantu serta meringankan beban masyarakat yang terdampak secara sosial maupun ekonomi akibat wabah Covid-19.

”Kami juga tetap mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun, diam di rumah, tidak keluar rumah jika tidak mendesak dan selalu menggunakan masker,” terangnya.

Terakhir, Dandim menyampaikan bahwa TNI-POLRI selalu siap menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat. Dan terus menerus memberikan himbauan kepada masyarakat dalam mengatasi penyebaran Covid-19.

Baca juga:  Dari Sosialisasi MUI, Ustad Cuk: Corona Momentum Kembali Kepada Allah

”Semoga wabah Covid-19 ini cepat berlalu sehingga kehidupan dan aktivitas masyarakat bisa kembali normal,” harapnya. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...