Gandeng Aparat, GP Ansor Bagi Masker dan Semprot Disinfektan

Bagikan berita

BIMA,Samotamedia.com – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Sape membagikan 500 masker kepada pengguna jalan.

Dalam kegiatan yang digelar di depan Kantor Camat Sape, Jum’at (13/11/2020) itu, ANSOR menggandeng Polsek Sape, Danposramil, Brimob dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Di samping bagi masker, GP Ansor juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Masjid Al – Muna warah.

Ketua PAC GP Ansor Sape, Wahyu Ardiansyah, S.Pd kepada Samota Media mengatakan bahwa kegiatan bagi – bagi masker dan penyemprotan disinfektan merupakan program GP Ansor dalam mempercepat pemutusan rantai penyebaran covid – 19.

“Mengingat belum berakhirnya masa pandemi covid – 19, kami melakukan gerakan penanggungan agar masyarakat juga tetap waspada terhadap penyebaran virus yang mematikan itu,” katanya.

Baca juga:  Pemerintah dan Lembaga Sosial Bantu Korban Angin Kencang di Batu Bulan

Wahyu mengungkapkan bahwa sengaja melibatkan aparat keamanan agar meyakinkan kepada masyarakat bahwa sebelum Polri mencabut status pandemi di negara ini, masyarakat perlu adanya tindakan waspada terhadap bencana ini.

“Saya melihat banyak masyarakat yang menganggap suasananya sudah aman,” tuturnya.

Ketua gugus tugas Kabupaten Bima, H. Rifa’i, S.Sos, M.AP mengungkapkan bahwa saat ini ada dua Puskesmas di Kabupaten Bima untuk sementara ditutup.

”Mengingat banyaknya tenaga medis yang terpapar, kami telah menutup pelayanan di Puskesmas Sape dan Puskesmas Bolo,” ungkapnya.

Berdasarkan update terbaru yang dikeluarkan gugus tugas Provinsi Nusa Tenggara Barat, untuk Kabupaten Bima update 11 November kemarin sebanyak 24 orang positif dan 2 orang sembuh. Sementara untuk Kota Bima sebanyak 109 kontak erat covid – 19 dan 1 orang positif. (Dir)

Baca juga:  Kelompok Ternak di Batu Tering dapat Bantuan PLN

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...