Gengster Utan PLT Diamankan Polisi

Bagikan berita

SUMBAWA, Samotamedia.com – Aparat kepolisian dari Polsek Utan, Polres Sumbawa dipimpin langsung Plt. Kapolsek Utan IPDA Abdul Azis dan Anggota Piket Regu I Polsek Utan berhasil mengamankan sejumlah warga selama patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) di beberapa wilayah Kecamatan Utan yang dilaksanakan Sabtu (30/9) malam.

“KRYD merupakan langkah pencegahan kejahatan berbasis lingkungan yang melibatkan interaksi langsung dengan masyarakat. Ini bukan hanya tanggung jawab kepolisian, tetapi juga melibatkan peran aktif masyarakat dalam menciptakan keamanan dan ketertiban,” tegas Ipda Abdul Azis.

Dalam patroli KRYD yang dilaksanakan, pihaknya berhasil mengamankan sejumlah remaja dan orang dewasa yang terpengaruh minuman keras.

“Mereka mengaku sebagai anggota Gengster Utan dengan sebutan Geng UTAN PANGLIMA TEMPUR (Utan PLT) yang terlibat dalam tindakan kriminal, termasuk merusak inventaris penerangan, seperti balon lampu di kantor Camat Utan,” katanya.

Pelaku-pelaku tersebut telah diamankan dan saat ini berada di Mako Polsek Utan, menjalani proses hukum yang sesuai.

“Tindakan Polsek Utan dalam mengatasi potensi gangguan kamtibmas dan potensi konflik telah membantu menciptakan situasi keamanan yang kondusif di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Polsek Utan berterima kasih kepada warga yang aktif dalam mendukung upaya kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah.

“Imbauan kepada seluruh masyarakat untuk tetap berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan serta melaporkan segala bentuk tindakan kriminal atau gangguan kamtibmas kepada pihak berwajib agar wilayah tetap aman dan kondusif,” pungkasnya. (Red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...