Gerak Cepat, PMI Sumbawa Bantu Korban Kebakaran Talwa

Bagikan berita

SUMBAWA – Tim Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sumbawa gerak cepat membantu korban kebakaran di Dusun Talwa A Desa Leseng Kecamatan Moyo Hulu.

Bantuan berupa sembako, alat dapur dan sejumlah logistik lainnya diserahkan langsung oleh Kepala Markas PMI, Iskandar Dinata, Sabtu siang. Diterima langsung oleh korban, H. Mulya Hasyim (75).

Kepala Markas PMI Sumbawa, Iskandar Dinata kepada Samota Media merincikan, bantuan meliputi beras, mie instan, selimut, kelambu, terpal, minyak goreng, sambun mandi, sabun cuci, sarung, tikar hingga berbagai jenis alat-alat dapur.

”Ini PMI yang pertama distribusi bantuan untuk masyarakat yang tertimpa musibah kebakaran. Semoga bantuan ini berguna untuk yang tertimpa bencana kebakaran,” katanya.

Baca juga:  Program Literasi Umat Berbasis Digital Dilaunching

Untuk diketahui, musibah kebakaran terjadi di Dusun Talwa A Desa Leseng Kecamatan Moyo Hulu, Sabtu (2/1/2020) subuh tadi. Satu rumah panggung ludes dilalap api. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp50 juta.

Kepala Dusun Talwa A, Lalu Sri Genun mengungkapkan, peristiwa terjadi sekitar pukul 04.00 wita. Api menghanguskan rumah milik H. Mulya Hasyim (75). Warga RT 03 RW 05 Dusun Talwa A.

Masih belum diketahui penyebab pasti kebakaran. Saat kejadian pemilik rumah tidak berada di rumah. Melainkan tidur di rumah anaknya. Di rumah malam itu hanya ada cucu bersama lima temannya.

Saat remaja-remaja itu asyik terlelap, tiba-tiba saja api terlihat oleh salah seorang tetangga muncul dari ruang tengah dari bagian atap rumah. Saksi kemudian berteriak, dan ke enam remaja itu terbangun dan lari berhamburan keluar rumah.

Baca juga:  UPT Pertanian Ambalawi Bagikan Kartu Tani Tahap I

”Cucunya bersama temannya lagi asik tidur. Untung istri itu teriak, baru mereka bangun,” tutur Kadus.

Melihat kobaran api yang semakin membesar, Kadus yang saat itu juga berada di tempat kejadian langsung berteriak meminta pertolongan.

Sontak warga lain keluar rumah dan berusaha memadamkan kobaran api. Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian, sebelum tim pemadam kebakaran tiba di lokasi. Sehingga api tidak sampai menjalar ke rumah-rumah penduduk lainnya. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...