Gerindra Dukung Jarot-Mokhlis di Pilkada Sumbawa

Bagikan berita

Samotamedia.com – Partai Gerindra telah memfinalkan dukungan kepada pasangan Ir. H. Syarafuddin Jarot MP dan Ir. H. Mokhlis, M.Si (Jarot-Mokhlis) pada Pilkada Sumbawa, Desember 2020 mendatang.

Dukungan tersebut ditandai dengan deklarasi sekaligus penyerahan SK DPP Gerindra kepada pasangan tersebut. SK nomor 07-714/rekomendasi/dppgerindra/2020 itu diserahkan langsung oleh Ketua DPD Gerindra NTB, Drs. H Ridwan Hidayat di Sekretariat DPC Gerindra, Kamis (23/7/2020) sore.

H. Ridwan tampak didampingi Sektetaris DPD Gerindra NtB, Ali Usman Alhair, SH.,MH dan Ketua DPC Gerindra Kabupaten Sumbawa, H. Irwan Rahadi, ST.

Ketua DPD Gerindra NTB, Drs. H. Ridwan Hidayat dalam sambutannya menegaskan, dengan menyerahan SK ini maka finallah dukungan Gerindra kepada pasangan Jarot-Mokhlis di Pilkada Sumbawa.

”Ini mematahkan isu berkembang kepada siapa (dukungan Gerindra). Dengan ini sudah final. Tidak ada asumsi yang lain,” tegas H. Ridwan.

Dia menilai Jarot-Mokhlis adalah pasangan yang tepat untuk memimpin Sumbawa ke depan. Dengan pengalaman keduanya ia optimis Sumbawa akan lebih maju.

”Karena, Pak Jarot sudah masuk management swasta internasional. Swasta memiliki manajement yang baik dan komunikasi sudah terbangun baik dengan dunia luar,” katanya.

”Begitu juga dengan Pak Mokhlis sudah punya pengalaman mengelolah birokrasi. Tidak diragukan lagi. Sehingga Gerindra berkeyakinan, Kabupaten Sumbawa akan melesat maju jika dipimpin Jarot-Mokhlis,” imbuhnya.

Baca juga:  Promosi Wisata NTB Harus Diperkuat Melalui Sosmed

Oleh karenanya, H. Ridwan menghimbau kepada semua kader dan simpatisan partai untuk berjuang dalam memenangkan pasangan tersebut pada Pilkada 9 Desember mendatang.

”Saya berpesan kepada Ketua DPC, konsolidasi organisasi. Baik PAC, ranting maupun anak ranting,” ujarnya.

Di samping itu, H Ridwan juga meminta agar anggota DPRD dari Partai Gerindra membuat fakta integritas. Sebagai bentuk komitment dalam memenangkan Jarot-Mokhlis di Dapil masing-masing.

Mengingat masih dalam suasana pandemi Covid-19, H. Ridwan menghimbau agar sosialisasi dan kampanye dapat dilakukan secara virtual.

”Semua harus bergerak. Pengalaman mengawal Pilkada, banyak diskusi, action lemah. Sekarang kita balik. Mari berjuang bersama. Kita buktikan bahwa Gerindra mampu melahirkan Bupati dan wakil Bupati di Sumbawa,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua DPD Gerindra, H. Irwan Rahadi, ST menyatakan komitmentnya untuk memenangkan pasangan Jarot-Mokhlis sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa periode 2020/2025.

Tak hanya itu, H. Irwan bahkan mengancam memberikan sanksi tegas kepada kader partai yang tidak taat. ”Setiap kader wajib mendukung dan mengamankan Jarot-Mokhlis. Wajib hukum untuk kita laksanakan, sampai ke tingkat anak ranting. Sanksi tegas kepada kader yang tidak kendukung,” ujarnya.

”Apabila ada anggota DPR main mata dengan calon lain, sanksi di PAW. ini bentuk komitmen kami. Tidak main-main pak H Jarot-Mokhlis, Gerindra ingin Sumbawa Maju dan itu baru bisa jika dipimpin Jarot-Mokhlis,” ujarnya.

Baca juga:  Polres Sumbawa Bantu Evakuasi Penderita Kanker Kulit ke Rumah Sakit

Sementara itu, Bakal Calon Bupati Sumbawa, Ir. H. Syarafuddin Jarot MP mengungkapkan bahwa ini adalah hari bersejarah. Dimana Gerindra menjadi partai pertama yang menyerahkan SK dukungan kepada Jarot-Mokhlis.

Di samping Gerindra, lanjut H. Jarot, sudah ada tiga partai lain yang siap mendukungnya di Pilkada. Namun H. Jarot tidak mengungkapkan nama partai yang dimaksud.

”Pada awal Februari lalu, kami ditugaskan untuk mencari partai lain. Dan alhamdulillah sudah ada tiga Partai, dan isnya allah dalam waktu dekat akan menyerahkan SK kepada pasangan Jarot-Mokhlis,” bebernya.

Di samping itu, H Jarot juga mengungkapkan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh Partai Gerindra. Kepercayaan dan kesempatan ini akan dimanfaatkannya dengan baik.

Ia berjanji untuk mengerahkan seluruh kekuatan dan kemampuan untuk memenangkan Pilkada mendatang. ”Kami akan berjuang sekuat tenaga. Kami akan meggunakan segenap kekuatan untuk memenangkan Pilkada Desember mendatang,” tegasnya.

Bakal Calon Wakil Bupati Sumbawa, Ir.H. Mokhlis, M.Si berharap Jarot-Mokhlis menjadi pasangan yang diridhoi Allah SWT sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa lima tahun ke depan. Jika terpilih, ia komit untuk tetap membesarkan Gerindra di Sumbawa. ”Kami besar, Gerindra juga harus besar,” ujarnya singkat. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...