Giliran Anak Muda ‘Ano Siup’ Deklarasi Dukungan untuk Husni-Ikhsan

Bagikan berita

SUMBAWA,Samotamedia.com – Dukungan anak muda kepada Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa nomor urut 1, H.M Husni Djibril, B.Sc dan Dr. H. Muhammad Ikhsan, M.Pd (Husni-Ikhsan) terus mengalir.

Setelah anak muda wilayah Kota Sumbawa, kini giliran anak muda di wilayah timur Sumbawa (Ano siup) mendeklarasikan dukungan mereka kepada Husni-Ikhsan.

Deklarasi digelar di Mima Caffe, Empang, Minggu (1/11/2020) malam. Hadir Calon Wakil Bupati, Dr. H. Muhammad Ikhsan, M.Pd didampingi tim pemenangan. Diantaranya, ketua tim, H. Muhammad Jabir, SH dan H. Ilham Musatami, S.Ag.

Koordinator Sahabat Muda dan Milenial ‘Ano Siup’, Widodo Prasetyo Utomo mengatakan, dukungan anak muda ‘Ano Siup’ kepada Husni-Ikhsan didasari dua hal. Pertama, pembangunan Sumbawa di periode pertama kepemimpinan H. Husni dinilai sukses.

Kedua, berbagai program yang ditawarkan untuk periode kedua juga tak kalah menarik. Terutama program untuk pengembangan anak-anak muda, seperti mencetak wirausaha muda dengan sistem inkubasi bisnis.

Dikatakan bahwa wirausaha muda akan diberikan akses permodalan, pelatihan hingga dibukanya akses pemasaran untuk produk yang dihasilkan.

Baca juga:  Tok! Pelanggaran TSM di Pilbup Sumbawa Tidak Terbukti

Kemudian memperbanyak beasiswa pendidikan sebagai salah satu cara mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) Sumbawa yang unggul. Bahkan dukungan dan reward kepada para Dai, Qori dan Qoriah muda tak akan luput dari perhatian.

Selain itu juga akan dilakukan pengembangan potensi para seniman muda dengan menyiapkan sarana dan prasarana kesenian yang memadai. Memberikan ruang untuk berekspresi di Event-event besar Sumbawa.

Hal yang sama juga akan diberikan kepada para atlet. Menurutnya atlet-atlet muda berprestasi akan diberikan reward. Sarana dan prasarana olahraga juga akan terus ditingkatkan.

Yang tidak kalah menarik, lanjutnya, yakni terbukanya lapangan kerja bagi anak muda ano siup. Karena di wilayah tersebut akan terbangun Pelabuhan Tanjung Santong yang masuk ke dalam Kawasan Ekonomi Kreatif (KEK).

”KEK ini akan menyerap 9.000 tenaga kerja. Tentu hal ini akan menguntungkan anak-anak muda, khususnya anak muda di wilayah Ano Siup,” kata Widodo.

Cawabup, Dr. H. Muhammad Ikhsan, M.Pd saat menyampaikan sambutan

Ia memastikan antusiasme anak muda Ano Siup untuk memenangkan Paslon Nomor 1 sangat tinggi. Terlebih, Cawabub, Doktor Ikhsan hadir langsung pada saat deklarasi.

Baca juga:  Sasar Ai Lemak, Pol PP Sumbawa Ingatkan Mengunjung agar Lebih Waspada

”Dengan kehadiran Cawabup, rasa rindu anak muda Ano Siup kepada pemimpin yang diidolakannya dapat sedikit terobati,” ucapnya.

Pasca deklarasi, ia akan mengkosolidasikan anak muda di wilayah tersebut untuk bersama-sama memenangkan paslon berjargon ‘Sumbawa hebat yang lebih maju’ itu.

”Dalam waktu satu bulan ke depan, wilayah Ano Siup akan digempur. Mengarahkan dan mengajak masyarakat untuk mencoblos Husni-Ikhsan pada 9 Desember mendatang. Pokoknya wilayah Ano Siup kita akan gas full,” tandasnya, penuh semangat.

Sebelumnya, Cawabup, Dr. H. Muhammad Ikhsan, M.Pd, dalam sambutannya mengapresiasi deklarasi yang diinisiasi para anak muda Sumbawa itu.

Doktor Ikhsan meyakini dengan adanya dukungan anak muda Ano Siup ia semakin optimis memenangkan Pilkada 9 Desember mendatang.

Di samping itu, Doktor juga memberi semangat kepada para anak muda yang hadir. “Jadilah calon pemimpin yang terbaik untuk bangsa ini, untuk daerah ini, minimal untuk lingkungan kalian,” tandas Doktor. (red/*)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...