Gubernur Minta PUPR Perhatikan Jalan, Jembatan dan Irigasi

Bagikan berita

Samotamedia.com – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah memberikan arahan dan pembinaan kepada seluruh jajaran Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi NTB, Kamis (25/06/2020).

Salah satu isi arahan yang disampaikan Gubernur bagaimana PUPR bisa melakukan program yang betul-betul menyentuh kebutuhan yang langsung dirasakan masyarakat.

“PU itu menyetuh betul-betul yang dirasakan langsung oleh masyarakat, seperti jalan, kemudian jembatan, irigasi dan lain sebagainya,” kata Gubernur di hadapan para awak media.

Gubernur menjelaskan salah satu indikator keberhasilan kepala daerah membangun daerahnya apabila jalannya baik, irigasinya lancar serta tersedianya bendungan.

Karena itu, kata dia, penting bagi Dinas PUPR untuk memperhatikan kebutuhan langsung masyarakat tersebut. “PU ini kenapa menarik, karena Kementerian PUPR itu memberikan perhatian khusus di Nusa Tenggara Barat ini, karena kita akan menjadi tuan rumah MotoGP, ada jalan, mulai bulan depan, dari bandara ke Mandalika,” jelas Doktor Zul.

Baca juga:  Ketua TP PKK Sumbawa Dilantik, Niken: Sukseskan Program Pemerintah

Di samping itu dia juga menjelaskan, pembangunan Mandalika untuk menyambut MotoGP 2021 itu telah berjalan sesuai rencana atau on the right track.

Meski pandemi Covid-19 seperti saat ini, namun pembangunan KEK Mandalika masih sesuai rencana. “Secara umum masih pada track yang direncanakan,” ungkapnya.

Selain itu, Doktor juga memberikan semangat kepada seluruh jajaran PUPR untuk senantiasa membangun hubungan baik dengan siapapun di lingkungan kerja. Termasuk juga senantiasa menciptakan suasana kerja yang nyaman, aman dan penuh kekeluargaan. Sehingga produktivitas kerja meningkat.

Gubernur mengimbau seluruh jajaran untuk saling mengunjungi di rumah sebagai salah satu cara membangun hubungan emosional yang tidak formal. Sebab pertemuannya formal seperti di kantor cenderung kaku dan mekanistik.

Baca juga:  Sederet Pantun Ridwan Kamil Dalam Peringatan HUT NTB Ke-62

“Kalau sudah saling mengunjungi, kita bisa saling membantu, saling memahami karena kita sudah saling mengenal,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Provinsi NTB H. Sahdan, MT melaporkan program yang menjadi tanggung jawab PUPR saat ini adalah pembangunan jalan, jembatan dan irigasi. “Tadi Pak Gubernur sudah menulis, PU Maksimal, Masyarakat Senang,” ungkapnya. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...