Gudang Penyimpanan Vaksin Covid-19 di Mataram Dijaga Ketat

Bagikan berita

MATARAM – Vaksin Covid-19 telah didistribusikan ke daerah-daerah termasuk NTB. Rencana vaksinasi dimulai 14 Januari 2021 mendatang.

Vaksinasi di daerah akan dimulai dengan pemberian vaksin kepada Gubernur dan Wakil Gubernur beserta tenaga kesehatan yang akan dilaksanakan secara bertahap.

Sejak tiba di NTB, gudang penyimpanan Vaksin Sinovac dijaga ketat aparat. Vaksin disimpan di Gudang Cold Chain Dinas Kesehatan Provinsi NTB di Jalan Amir Hamzah Kelurahan Mataram Timur, Kota Mataram.

”Penyimpanan vaksin ini kami jaga ketat dari Polresta Mataram,’’ ungkap Kapolresta Mataram, Kombes Pol Heri Wahyudi, Rabu (06/01/2021).

Ada sekitar 15 koli vaksin. Dengan rincian 1 koli berisikan 1.320 botol vaksin. Sehingga jumlah total 15 koli vaksin berisikan 28.760 botol vaksin.

Baca juga:  Bupati Loteng Launching Kampung Horti dan Serahkan Kartu Asuransi Tani

Polresta Mataram menempatkan sejumlah personel bersenjata lengkap yang berjaga-jaga di lokasi. Mereka siaga 24 jam sampai pendistribusian vaksin tuntas dilakukan.

Tak hanya itu, polisi juga melakukan patroli 2 jam sekali di sekitat lokasi penyimpanan.

”Saya sudah perintahkan Kabag Ops untuk melakukan pengamanan. Masing-masing dua personel wajib mengamankan tempat tersebut 24 jam penuh. Nanti juga di-back up oleh patroli Polsek Mataram. Saya minta itu tetap dilaksanakan dan dua jam sekali patroli disekitar sana,’’ tegasnya.

Penjagaan ketat ini dilakukan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti adanya sabotase, pengrusakan vaksin maupun pencurian.

”Itu yang kita hindari. Dari informasi yang saya terima. Vaksin itu segera didistribusikan ke kabupaten/kota. Waktunya masih kita koordinasikan,” tandasnya. (red)

Baca juga:  Toko Sembako Digerebek Puluhan Botol Miras Disita

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...