Guru PPPK Diharapkan Bisa Genjot Kualitas Pendidikan di Sumbawa

Bagikan berita

SUMBAWA – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa kembali mendapat tambahan 301 tenaga guru. Dari lulusan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2019.

Sebelumnya, tambahan 212 guru baru juga diperoleh dari hasil seleksi CPNS jalur umum tahun 2019. Sehingga totalnya 513 orang.

Guru lulusan CPNS jalur umum sudah melaksanakan tugas sesuai penempatan masing-masing. Sementara untuk guru lulusan PPPK masih menunggu penyerahan petikan SK pengangkatan sebagai PPPK yang rencananya dilaksanakan dalam waktu dekat.

Seperti diketahui bahwa Pemda Sumbawa dan 301 tenaga PPPK telah melakukan penandatanganan dokumen perjanjian kerja selama 5 tahun.

Terkait hal ini, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa, H Sahril SPd menyambut positif kehadiran 301 guru PPPK ini. Menurutnya, kehadiran guru-guru PPPK membantu masalah kekurangan guru di Sumbawa.

Baca juga:  3 Pelajar Sumbawa Wakili NTB di KSN Tingkat Nasional

Kadis berharap dengan kehadiran guru-guru PPPK ini dapat meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kabupaten Sumbawa.

”Dari sisi pengelaman dan kompetensinya, saya yakin teman-teman guru PPPK ini sudah sangat siap melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggungjawab dan disiplin yang tinggi. Semoga kehadiran guru-guru PPPK ini dapat terus meningkatkan kualitas pendidikan kita,” harap Haji Sahril. (Red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...