Halamam Subsektor Kota Disulap Menjadi Area Belajar Sehat Gratis Internet

Bagikan berita

SUMBAWA,Samotamedia.com – Polsubsektor Kota Polres Sumbawa menyulap ruang terbuka halaman kantor menjadi area belajar sehat bebas internet. Di area tersebut pelajar bisa belajar dengan nyaman sambil menikmati internet secara gratis.

Area belajar sehat dengan wifi gratis tersebut telah diresmikan oleh Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK yang ditandai dengan pengguntingan pita di pintu masuk Kantor Polsubsektor Kota, Kamis (10/9/2020) siang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Waka Polres Sumbawa, Kabag Ops, Kabag Ren, Kasat Lantas, Kasat Binmas, Kapolsub Sektor Kota Sumbawa dan Kapolsub Sektor Badas, para Bhabinkamtibmas.

Selain itu, juga hadir staf ahli Setda Sumbawa, para kepala sekolah dan guru serta murid setempat.

Baca juga:  Gubernur NTB Pesan 20 Unit Cold Storage Buatan Siswa SMKN 2 Gerung

Dalam sambutannya, Kapolres Widy menerangkan bahwa kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Polri terhadap dunia pendidikan di masa pandemi covid-19.

Menurutnya, program serupa juga akan diterapkan si Polsek lainnya. Rencananya akan dilounching langsung oleh Kapolda NTB.

”Kegiatan ini akan dilakukan di Polsek-polsek lainnya yang akan di launching oleh Kapolda NTB guna membantu anak-anak belajar yang dilaksanakan sacara online,” terangnya.

Ia berharap area belajar sehat serta WiFi gratis ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pelajar. Terutama di masa pembelajaran Dalam jaringan (Daring).

Namun Kapolres mengingat kepada para pengguna untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan diri serta keluarga. ”Untuk yang paling penting tetap mematuhi protokol kesehatan,” ingat Kapolres.

Baca juga:  Dikbud Sumbawa Perlebar Uji Coba Tatap Muka ke 36 SMP

Terpisah, Kapolsub Sektor Kota Sumbawa, Ipda Muhammad Yusuf mengatakan bahwa kegiatan belajar siswa di area belajar sehat WiFi gratis ini dilaksanakan setiap hari.

”Meski pun hari Minggu tetap dibuka untuk siswa yang memiliki tugas ekstra kurikuler. Asalkan guru pembimbing dan orang tua siswa bisa menjaganya,” kata Ipda M. Yusuf.

Kedepan pihaknya akan mengatur jadwal untuk semua sekolah dasar. ”Jadi nanti akan terjadwal sekaligus untuk mempromosikan spot belajar sehat ini. Namun bagi murid yang ingin datang belajar di luar jadwal juga sangat boleh,” tandasnya. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...