Hanura Resmi ke Jarot-Mokhlis di Pilkada Sumbawa

Bagikan berita

SUMBAWA,Samotamedia.com – Dukungan terhadap bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa pasangan Ir. H. Syarafuddin Jarot MP-Ir. H. Mokhlis M.Si (Jarot-Mokhlis) terus bertambah.

Setelah Gerindra dan PKPI, dukungan terhadap pasangan berjargon Sumbawa maju ini kini datang dari Partai Hanura.

SK dukungan bernomor 169/B.3/DPP-HANURA/VIII/2020 telah diserahkan secara resmi oleh tim Pilkada pusat, Telie Gozali kepada H. Syarafuddin Jarot di Jakarta, Selasa (1/9/2020).

Di samping partai besutan Oesman Sapta ini, Partai Amanat Nasional (PAN) juga akan menyerahkan SK dukungannya dalam waktu dekat.

Dengan koaliasi Gerindra, PKPI, Hanura dan PAN, Jarot-Mokhlis telah mengantongi 13 kursi. Perolehan tersebut telah melampaui persyaratan minimal pendaftaran ke KPU.

Baca juga:  Pandangan Jarot-Mokhlis Soal Kekerasan pada Anak

Dalam kesempatan itu, Telie Gozali menugaskan DPC Hanura Kabupaten Sumbawa untuk melaksanakan langkah-langkah strategis pemenangan pasangan Jarot-Mokhlis.

Ketua DPC Hanura Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Jamaluddin Malik mengakui bahwa Hanura telah resmi mengusung pasangan Jarot-Mokhlis di Pilkada Sumbawa 2020.

Untuk melaksanakan amanat partai, Jamaluddin Malik menegaskan tidak ada alasan bagi kader Hanura untuk tidak mendukung pasangan Jarot-Mokhlis. Rapat konsolidasi internal DPC Hanura Sumbawa segera digelar.

”Kita harus mengamankan amanat DPP. Jangan sampai ada yang mbalelo dengan mendukung pasangan selain Jarot-Mokhlis,” tegas, JM akrab mantan Bupati Sumbawa dua periode ini, Selasa (1/9/2020).

Sementara Bakal Calon Bupati Sumbawa, Ir. H. Syarafuddin Jarot MP mengaku bersyukur atas dukungan resmi Partai Hanura. Sebab dengan masukkan Hanura dalam gerbong koalisi menambah kekuatan bagi pasangan tersebut untuk bergerak meraih simpati masyarakat.

Baca juga:  Izul Aswin, Petani yang Dijemput Tim Cyber Crime Polda NTB Telah Dipulangkan

H. Jarot mengakui sudah ada 4 partai yang mengusungnya bersama Ir. Mokhlis. Rencana pendaftaran ke KPU dilaksanakan pada hari terakhir yakni 6 September 2020 mendatang. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...