HANURA Sumbawa Bentuk Satgas Penanganan Covid-19

Bagikan berita

SUMBAWA – DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Sumbawa membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19.

Pembentukan Satgas ini menindaklanjuti instruksi DPP Partai Hanura No. A/063/DPP-HANURA/III/ 2020 tanggal 20 Maret 2020 tentang peran serta DPD/DPC partai Hanura di seluruh Indonesia dalam pencegahan dan penanganan Covid-19.

Berdasarkan hasil rapat internal DPC Hanura Sumbawa menunjuk Wakil Sekretaris I DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Sumbawa, Zainuddin SE menjabat Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 di Kabupaten Sumbawa.

Dipilihnya Jen, karena latar belakang dan pengalamannya dalam menangani bencana. Jen adalah Anggota Taruna Siaga Bencana (TAGANA) yang merupakan organisasi kemanusiaan di bawah naungan Kementerian Sosial RI.

Terbentuknya Satgas Penanganan Covid-19 DPC HANURA Sumbawa ini sebagai bentuk konstribusi partai tersebut untuk ikut melakukan pencegahan penyebaran virus mematikan tersebut.

Baca juga:  Mau PSBB atau PWMB, Korem 162/WB Siap Kawal Kebijakan Pemprov NTB

”Kami ingin Hanura selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Terlebih lagi sudah ada warga yang positif Covid,” kata Sekretaris DPC Hanura Sumbawa sekaligus Ketua Pengarah Satgas, Muhammad Yamin SE., M.Si, Rabu (8/4).

Dalam aksinya di lapangan, ungkap Yamin Abe, akrab politisi ini disapa, Satgas Hanura akan berkolaborasi dengan organisasi kemanusiaan lainnya seperti TAGANA maupun PMI.

Di bagian lain, Yamin Abe mengingatkan masyarakat untuk taat terhadap himbauan dan surat edaran pemerintah serta maklumat Kapolri terkait penanganan Covid ini.

Sementara itu Ketua Satgas, Zainuddin SE, menambahkan bahwa Satgas ini bertugas untuk mensosialisasikan langkah-langkah pencegahan dan penanganan Covid-19.

Baca juga:  Polres Sumbawa Barat Gencarkan Sosialisasi dan Edukasi

Membantu memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan dan pola hidup sehat agar terhindar dari wabah penyakit Covid-19.

Melakukan sosialisasi secara terus menerus kepada masyarakat sesuai edaran pemerintah untuk pencegahan agar terhindar dari wabah Covid-19.

Kemudian membantu pencegahan Virus Covid-19 dengan melakukan kegiatan nyata seperti pembagian masker, penyemprotan disinfektan, dan pemberian nutrisi pada kelompok yang rentan terkena Covid-19.

”Satgas ini akan berkoordinasi dan bekerjasama dengan Satgas Pelayanan Antisipasi Wabah Virus Covid-19 tingkat pusat dan tingkat DPD, serta aparat pemerintah setempat untuk melakukan upaya pencegahan dan penanganannya,” kata Jen. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...