Hari Guru, SMKN 3 Berikan Reward kepada Guru dan Siswa Berprestasi

Bagikan berita

SUMBAWA – Hari Guru Nasional (HGN) 2020 jatuh pada tanggal 25 November. Peringatannya bersamaan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI) ke-75.

Sekolah di Sumbawa memperingati moment tersebut dengan cara beragam. Di SMKN 3 Sumbawa, misalnya. Moment ini dimanfaatkan untuk memberikan reward kepada guru dan siswa berprestasi.

Kepala SMKN 3 Sumbawa, Nasrullah Darwis, M.Pd mengungkapkan, reward berupa piagam penghargaan dan uang tunai diberikan kepada siswa. Baik yang berpretasi di tingkat kabupaten, provinsi bahkan nasional.

”Uang berjumlah hingga Rp500 ribu per siswa tergantung level lomba,” kata Nas melalui keterangan pers, Rabu (25/11/2020).

Di samping dua hal tersebut, para siswa juga diberikan diskon biaya komite 25 persen setiap bulan. Jika biaya komite SMKN 3 Rp200 ribu per siswa per bulan, maka setiap bulannya ada pengurangan Rp50 ribu.

Baca juga:  DPC GMNI Sumbawa Gelar Konfercab

”Pada moment ini pula pihak manajemen SMKN 3 Sumbawa di hari guru telah memutuskan memberikan potongan atau discount terhadap uang sekolah atau komite sebesar 25 persen, Rp50.000 per bulan yang berlaku mundur sejak Juni 2020,” terangnya.

Menurutnya, potongan BPP/Komite ini sebagai bentuk kepedulian dan empati sekolah terhadap orangtua siswa yang terdampak atas covid-19.

Sedangkan untuk guru pembimbing lomba juga diberikan sertifikat dan bonus dengan jumlah bervariasi. Bonus diberikan guna memacu semangat untuk terus berkreasi, berinovasi dan berkarya di masa pandemi.

”Mereka, para guru menampilkan keihlasan dalam bekerja. Apa yang diberikan tidak setimpal dengan perjuangan dan semangat para guru kita di SMKN 3 Sumbawa,” ujarnya.

Baca juga:  Rajasua Etnik Juara Festival Film Sumbawa 2020

Peringatan HGN dan HUT PGRI di SMKN 3 Sumbawa berlangsung hikmat. Dengan tetap berpedoman terhadap protokol Covid-19 dan tema induk HGN 2020 yakni ‘Bangkitkan Semangat, Wujudkan Merdeka Belajar’. (red/*)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...