Hitungan Menit Positif Corona NTB 8 Orang, Terbaru dari Lombok Tengah

Bagikan berita

SUMBAWA – Dalam hitungan menit, jumlah pasien positif Corona NTB kembali bertambah menjadi 8 orang. Terbaru dari Lombok Tengah. Dia adalah H (33) warga Bagu Kecamatan Pringgarata.

Pasien saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Provins NTB sejak 28 Maret 2020 dengan keluhan demam. Laki-laki itu memiliki riwayat perjalanan dari negara terjangkit dalam 14 hari terakhir.

Untuk diketahui, pasien bekerja di kapal pesiar selama 3 tahun. Dia pulang dari Amerika ke Lombok tanggal 16 Maret 2020 dan langsung pulang ke rumahnya. Tanggal 17 Maret 2020 Pasien mengeluh demam sehabis terkena hujan.

Pasien sempat berobat ke klinik swasta di Lingsar selama 3 hari. Namun tak ada perubahan. Kemudian pasien berobat ke RSAM. Pada Tanggal 20 Maret Pasien rawat jalan selama 3 hari. Namun keluhan makin memberat.

Tanggal 23 Maret 2020 Pasien kembali lagi ke IGD RSAM dan rawat inap sampai tanggal 28 Maret 2020. Kemudian dilakukan cek laboratorium DL dan foto thorak. Kemudian dirujuk ke RSUD Provinsi NTB pukul 23.00 wita. Sehingga, pada tanggal 3 April 2020 konfirmasi positif dari Litbangkes Pusat.

”Saat ini pasien masih dirawat di Ruang Isolasi RS Kota Mataram dalam keadaan umum baik atau stabil,” ungkap Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah, Jumat (03/04).

Untuk menghindari penularan lebih lanjut, petugas kesehatan melakukan Contact Tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang bersangkutan.

Diharapkan kepada semua lapisan masyarakat untuk tetap tenang. Hindari keramaian, menjaga kesehatan dengan melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat, dan mengurangi aktifitas di luar rumah. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...