Hj. Niken: Insya Allah Kerekeh jadi Desa Rujukan di NTB

Bagikan berita

SUMBAWA – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi NTB, Hj. Niken Saptiarini Widyawati Zulkieflimansyah berkunjung ke Desa Kerekeh Kecamatan Unter Iwes, Selasa (22/6/2021).

Hj. Niken mengaku salut dengan inovasi yang dilakukan Pemerintah Desa Kerekeh. Mulai dari pengolahan sampah hingga posyandu keluarga yang telah terintegrasi dengan PAUD HI.

Niken menilai, industrialisasi di Kerekeh mulai nampak. Limbah plastik disulap jadi tas cantik, bahkan daun kelor pun diolah menjadi teh kelor berkhasiat tinggi.

Jika inovasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan, tak menutup kemungkinan Kerekeh ke depannya menjadi desa rujukan di NTB. ”Insya Allah, Desa Kerekeh menjadi Desa Rujukan di Provinsi NTB. Inisiatifnya kami apresiasi,” salut Niken.

Baca juga:  Gubernur NTB Kunjungi Kampung Sehat Arab Kenangan

Menurut Niken inovasi sangatlah penting. Karena pembangunan desa harus menekankan masyarakat sebagai pelaku utama.

”Membangun desa berarti membangun manusia desa. Membangun infrastruktur di desa memang penting dan harus segera dilakukan. Tetapi membangun manusia desa jauh lebih penting dan tak boleh salah melakukannya,” pungkasnya. (Red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...