Hujan Angin Sapu Atap Rumah Warga di Uma Beringin

Bagikan berita

SUMBAWA – Hujan disertai angin kencang menyebabkan sejumlah rumah warga di Dusun Unter Gedong Desa Uma Beringin Kecamatan Unter Iwes, Jumat (19/2/2021) pukul 22.30 wita tadi malam.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun atap sejumlah rumah warga beterbangan disapu angin. Kerugian material ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Kepala Dusun Unter Gedong, Mardiansyah didampingi Ketua RW 07 Mustaslim mengungkapkan, korban adalah Sukiah (38 tahun) dan Wawan Sukmawan warga RW 07 Unter Gedong.

Atap rumah Sukiah yang roboh menyebabkan air hujan leluasa masuk hingga menyebabkan perabotan dan pakaian basah. Tak hanya itu, dokumen penting seperti ijazah juga basah.

”Atap rumah Wawan tak terlalu parah. Hanya rusak di bagian belakang. Kerugian ditaksir 50 jutaan,” ungkapnya.

Baca juga:  Pengemudi Ngantuk Ertiga Terjun ke Kali

Tak hanya itu, hujan angin juga menyebabkan pohon tumbang. Hal ini terjadi di RT 2 RW 06 Dusun Unter Gedong. Di wilayah tersebut, pohon tumbang nyaris menimpa rumah Rektor UNSA, Dr. Syafruddin.

”Pohon jati tumbang di rumah pak Rektor. Cuma tidak sampai mengenai rumah. Hanya megenai berugak. Tidak ada korban,” imbuhnya.

Untuk membantu warga yang terkena musibah, warga dusun setempat melalukan gotong royong. Membersihkan puing-puing sisa reruntuhan dan membantu perbaikan atap yang rusak parah. (Red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...