Hujan Disertai Angin Kencang Rusak Puluhan Rumah di Alas Barat

Bagikan berita

SUMBAWA,Samotamedia.com – Hujan deras disertai angin kencang melanda sejumlah desa di Alas Barat, Senin (9/11/2020) sekitar pukul 15.20 wita. Akibatnya, puluhan rumah warga termasuk sejumlah fasilitas publik rusak. Dua diantaranya rata dengan tanah.

Sekcam Alas Barat, Amiruddin kepada Semota Media mengungkapkan bahwa peristiwa tersebut melanda 5 desa. Meliputi Lekong, Usar Mapin, Labuhan Mapin, Gontar dan Desa Gontar Baru.

Untungnya tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun tingkat keruskan cukup parah. Di Lekong 12 rumah, 1 SMA dan Puskesmas terdampak Rusak.

Kemudian di Usar Mapin, 23 rumah. Labuhan Mapin 30 rumah. Gontar 15 satu masjid dan satu musala. Sementara di Gontar 17 rumah, dan Gontar Baru 15 rumah termasuk masjid dan musala.

Baca juga:  Sebut Banyak Temuan, Bawaslu Sarankan Perbaikan Data ke KPU

”’Total 100 rumah atau bangunan, dua rumah yang roboh. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” kata Amiruddin, Senin (9/11/2020) sore.

Kondisi ini telah dilaporkan ke Pemda. Saat ini para warga terdampak bahu membahu membersihkan puing-puing sisa reruntuhan. ”Yang paling dibutuhkan saat ini terpal,” tandasnya.

Tidak hanya di Alas Barat, hujan angin juga menerjang sejumlah kecamatan lainnya. Seperti Kecamatan Alas, dan Kecamatan Buer. Sejumlah rumah warga mengalami kerusakan.

Disamping merusak rumah warga, sejumlah warga termasuk dua orang anak dilaporkan terluka terkena reruntuhan. Sehingga harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat penanganan medis. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...