HUT Bhayangkara Ke-74, Polres Sumbawa Gelar Donor Darah dan Rapid Tes Gratis

Bagikan berita

Samotamedia.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada 1 Juli 2020, Polres Sumbawa menggelar aksi donor darah dan rapid test gratis. Kegiatan dipusatkan di lapangan tenis Mapolres Sumbawa, Selasa (23/6/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan sekitar pukul 08.00 wita. Kegiatan dihadiri perwakilan dari semua Polsek, anggota Polres dan dari perwakilan Kodim 1607 Sumbawa.

Dalam kegiatan donor darah, Polres menggandeng PMI Sumbawa. Jumlah pendonor mencapai 300 orang. Sementara rapid tes diikuti sekitar 100 orang. Berdasarkan pantauan, dari 100 orang yang melakukan rapid test tak satu pun yang reaktif.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK mengatakan, disamping memeriahkan HUT Bhayangkara ke-74, kegiatan juga digelar untuk menebar kebaikan kepada masyarakat di tengah setuasi pandemi covid-19.

Baca juga:  Satu PDP Asal Sumbawa Dinyatakan Negatif

“Kegiatan ini kami lakukan untuk berbagi dan bermanfaat kepada masyarakat. Dengan adanya rapid tes gratis kita dapat membantu masyarakat yang punya keperluan ke luar untuk mendapatkan persyaratan rapid test,” terang Kapolres saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (23/6/2020).

Menurut Kapolres, rapid tes diikuti oleh berbagai kalangan. Termasuk pelajar dan mahasiswa yang akan melakukan pemberangkatan ke keluar daerah. Bahkan ada juga dari kalangan pegawai negeri sipil.

“Pada rapid tes itu tadi banyak juga diikuti oleh anak-anak yang mau berangkat ke Jawa, Bali dan ada juga PNS,” Kata Kapolres. (cr-abi)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...