HUT Ke-22, Dharma Wanita Persatuan Gelar Khitanan Massal

Bagikan berita

SUMBAWA, Samotamedia.com – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sumbawa menggelar khitanan massal dalam rangka HUT DWP Ke-22. Kegiatan yang diikuti puluhan anak dari sejumlah kecamatan itu dipusatkan di Sekretariat DWP Kabupaten Sumbawa, Senin (29/11/2021).

Dalam pelaksanannya, DWP menggandeng UPT Puskesmas Unit I Kecamatan Sumbawa. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany.

Wakil Bupati Sumbawa mengapresiasi terselenggaranya kegiatan. Menurutnya, kegiatan ini sangat membantu meringankan beban masyarakat terlebih di masa pandemi. Karenanya, dia berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan dan jumlah pesertanya dapat ditingkatkan lebih banyak lagi.

Pada kesempatan itu, Wabup Novi juga memberikan santunan kepada peserta khitan seraya mendoakan agar mereka kelak menjadi anak yang sholeh, berbakti kepada orang tua serta berguna bagi nusa dan bangsa.

Baca juga:  Kepulangan 180 PMI ke NTB Dikawal Ketat

Ketua Panitia Khitanan Massal, Dewi Permana Varian Bintoro mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian DWP kepada masyarakat. Biasanya bhakti sosial semacam ini dilaksanakan menjelang Hari Ulang Tahun DWP.

Tahun ini, jumlah anak yang dikhitan sebanyak 31 orang. Mereka berasal dari Kecamatan Sumbawa, Kecamatan Labuhan Badas, Kecamatan Unter Iwes dan Moyo hilir.

Untuk menyukseskan kegiatan, panitia melibatkan 15 orang tenaga medis dari UPT Puskesmas Unit I Sumbawa. Juga didukung oleh Tim Syarakal Masjid Darussalam Kelurahan Brang Biji yang berperan dalam mendoakan peserta khitanan massal.

“Untuk kegiatan sosial merupakan agenda tahunan. Tahun depan, kami juga memprogramkan khitanan massal dan kegiatan lainnya,” tandas Dewi. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...