IBA MMA Resmi jadi Anggota KONI

Bagikan berita

SUMBAWA,Samotamedia.com – Indonesia Beladiri Amatir Mix Martial Arts (IBA MMA) kini hadir di Sumbawa. Bahkan telah resmi menjadi anggota KONI Kabupaten Sumbawa.

Hal ini ditandai dengan penyerahan SK dari pengurus KONI kepada pengurus cabor tersebut di Gedung KONI, Kamis (5/11/2020).

Penyerahan SK dilakukan oleh Wakil Ketua I KONI Kabupaten Sumbawa, Irawan Subekti kepada Ketua Umum IBA MMA Pengcab Sumbawa, M. Irfan.

Kegiatan penyerahan ini dihadiri oleh pengurus KONI Kabupaten Sumbawa. Juga dihadiri oleh sejumlah pengurus cabor beladiri lainnya di Kabupaten Sumbawa.

Ketua Umum IBA MMA Pengcab Sumbawa, M. Irfan mengatakan, terbentuknya IBA MMA ini diawali dengan mandat yang diberikan kepadanya. Untuk segera menyusun organisasi personalia oleh pengurus IBA MMA NTB.

Baca juga:  Paul Scholes: Bruno Fernandes Telah Kembalikan Manchester United Seperti Dulu

Setelah menyusun susunan organisasi, ia langsung melaporkan keberadaan cabang olahraga ini ke KONI Kabupaten Sumbawa.

“Dengan harapan paling tidak kami selaku cabor yang baru lahir di Sumbawa, berharap untuk terus dibina. Kami selaku pengurus, siap untuk menerima instruksi dari KONI,” harapnya.

Diterangkannya, agenda selanjutnya adalah melakukan sosialisasi kepada masyarakat Sumbawa. Diawali dengan roadshow ke sekolah-sekolah, untuk memperkenalkan Cabor tersebut.

Kepada Ketua KONI, diharapkan agar bisa diberikan jadwal latihan di padepokan beladiri GOR Mampis Rungan. Sehingga pihaknya bisa segera melaksanakan latihan rutin.

Wakil Ketua I KONI Kabupaten Sumbawa, Irawan Subekti berharap kepada Ketua Umum IBA MMA Pengcab Sumbawa, dan kepada pengurus yang sudah di-SK-kan untuk segera membuat panduan kerja. Sehingga cabor ini bisa berkembang kedepannya.

Baca juga:  Officer Tenis Lapangan Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-74

“Sebagai pengurus KONI, kami sangat menyambut baik keberadaan cabor ini. Tentunya KONI akan memberikan perhatian. Selamat bergabung dan kami berharap bisa berkembang dengan baik di Kabupaten Sumbawa ini,” tandasnya. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...