IKA PMII Kabupaten Kota di Bima Terbentuk, Ini Ketuanya

Bagikan berita

BIMA – Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Kabupaten Bima dan Kota Bima akhirnya terbentuk.

Rusdiyono, S.Pd dipercaya sebagai Ketua IKA PMII Kota Bima dan Adiman, S.Pd.I dipercaya menahkodai IKA PMII Kabupaten Bima.

Keduanya terpilih dalam Musyawarah Cabang (Muscab) di Sekretariat bersama (Sekber) Badan Otonom Nahdlatul Ulama Bima di kelurahan Mangge Maci Kecamatan Mpunda Kota Bima, Kamis (27/5/2021).

Ketua Panitia, Samrin, M.Pd kepada Samota Media mengakui Muscab dilaksanakan secara mendadak.

Namun, rencana pembentukan IKA PMII telah lama diperbincangkan oleh para alumni PMII. Hanya menunggu waktu yang tepat untuk dilaksanakan.

Akhirnya, pembentukan IKA PMII dilakukan bertepatan dengan momen kunjungan Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Besar (PB) IKA PMII di Bima.

”Sehingga, tepat sudah hadirnya Sekjen IKA PB PMII sebagai moment untuk pembentukan IKA PMII Cabang Kota dan Kabupaten Bima, dan kebetulan ada beberapa alumni yang hadir di Sekretariat Bersama saat itu,” katanya.

Dalam musyawarah, lanjutnya, disepakati Rusdiyono sebagai Ketua PC IKA PMII Kota Bima dan Adiman sebagai Ketua IKA PMII Kabupaten Bima.

“Sahabat – sahabat Alumni saat itu menyepakati beliau berdua jadi ketua masing – masing pengurus cabang,” imbuh Dosen STIT Sunan Giri Bima ini.

Baca juga:  Tidak Taat Prokes, Acara Ulang Tahun Dibubarkan Polisi

Sementara itu, Ketua IKA PMII Kabupaten Bima Adiman mengucapkan terima kasih atas kepercayaan sahabat – sahabat alumni. “Dan tentunya kepercayaan ini merupakan amanat yang tidak boleh saya sia – siakan,” kata Adiman.

Ia menegaskan, bahwa pada musyawarah belum lama ini adalah awal terbentuknya IKA PMII. Bukan pergantian pengurus. Sehingga, tidak harus melibatkan seluruh alumni yang ada.

“Meski beberapa orang saja yang terlibat dalam pembentukan wadah ini, sah – sah saja karena mewakili keinginan seluruh alumni untuk membentuk IKA PMII,” terangnya.

Terkait komposisi pengurus, akan dipilih beberapa alumni yang dinilai memiliki waktu serta berkomitmen mengurus organisasi. ”Kita gak mau menyusun pengurus sebatas formalitas saja nantinya,” ujar Adiman.

Oleh karenanya, Adiman mengajak seluruh alumni PMII agar memiliki visi dan misi yang sama dalam menentukan nasib dan masa depan IKA PMII Bima. ”Karena masa depan IKA PMII adalah masa depan kita semua yang pernah ber – PMII,” tambahnya.

Hal senada disampaikan oleh Ketua IKA PMII Kota Bima Rusdiyono, S.Pd. Menurutnya bahwa semuanya akan berjalan dengan baik, apabila alumni memiliki tujuan yang sama. “Tujuan kita adalah membesarkan IKA PMII,” tegasnya.

Baca juga:  Polsek Poto Tano Amankan Truk Bermuatan Kayu Ilegal

Dion, sapaan akrabnya, menambahkan bahwa tujuan dibentuk PC IKA PMII Kota dan Kabupaten Bima adalah untuk mengakomodir Alumni PMII yang berdomisili di Bima.

Kemudian wadah itu sebagai tempat untuk menjalin silaturahmi, bertukar pikiran dan meningkatkan rasa persahabatan para alumni PMII di Bima.

”Apalagi Wali Kota Bima merupakan alumni PMII juga, ini suatu kebanggaan bagi kita semua. Maka wajib kita dukung program pemerintah yang dijalankan,” katanya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PB IKA PMII, Dr. H. Muhammad Faesal menitipkan harapan kepada kedua Ketua Formatur IKA PMII yang baru saja dibentuk agar mengakomodir alumni PMII dengan baik.

”Saya yakin dengan terpilihnya Adiman dan Dion ini, IKA Kabupaten dan Kota Bima bisa maju,” ucapnya usai musyawarah berlangsung.

Dr. Faesal meminta kepada ketua formatur agar segera melengkapi susunan pengurus serta mengatur jadwal pelantikan bersama kedua pengurus cabang ini. “Nanti saya hadirkan Ketua Umum PB IKA PMII, Drs. Akhmad Muqowam,” pungkasnya. (Dir)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...