Ini Cara Kades Maria Tumbuhkan Semangat Gotong Royong yang Mulai Luntur

Bagikan berita

BIMA – Pemerintah Desa (Pemdes) Maria Kecamatan Wawo melakukan kerja bakti pembersihan jalan lintas Maria – Riamau, Jum’at (5/3/2021).

Kerja Bakti diikuti oleh seluruh jajaran pemerintah desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan lembaga lainnya seperti Karang Taruna.

Kepala Desa (Kades) Maria, Imran Ibrahim kepada Samota Media mengatakan bahwa pemeliharaan jalan tersebut dilakukan setiap awal bulan.

”Melalui kerja bakti ini, kita ingin menumbuhkan semangat gotong-royong masyarakat yang selama ini dinilai menurun,” katanya.

Kades mengungkapkan bahwa berawal dari kebersamaan memelihara jalan ini, pemerintah bersama warga akan saling bahu membahu membangun desa di sektor lain.

“Saya yakin dengan terbiasa gotong – royong merawat jalan akan meningkat semangat partisipasi masyarakat dalam membangun desa,” ungkap Imran.

Baca juga:  NTB Mulai Serap Produk BUMDES

Ketua BPD, Mahmuddin, S.Sos mengapresiasi cara pemerintah desa merangkul masyarakat untuk mendukung program pemerintah Desa Maria.

”Insya Allah, pembangunan Desa Maria akan lebih mudah. Ini memang yang kita harapkan selama ini, pemimpin desa menghidupkan kembali nilai – nilai tradisi lama,” ucapnya.

Sekretaris Karang Taruna Pelopor Desa Maria, Ahmad Yani, S.Sos mengungkapkan, sebagai lembaga pemberdayaan pemuda, pengurus karang taruna komit untuk setiap program pemerintah desa.

”Keterlibatan pemuda sangat penting, karena di sini adalah proses regenerasi dan pewarisan nilai – nilai tradisi Wawo yang kental dengan gotong – royong,” tutur Yani yang belum lama ini dilantik. (Dir)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...