Ini Cara Polwan Polresta Mataram Sambut Hari Jadi Ke 72

Bagikan berita

Samotamedia.com – Hari jadi Polwan yang ke 72 jatuh pada 1 September 2020 mendatang. Polwan jajaran Polda NTB menyambutnya dengan cara beragam.

Di Sumbawa dengan cara hunting keliling kota sambil membagikan sejumlah bantuan kepada tukang becak, tukang ojek, pemulung, dan anak-anak yang dijumpai membantu orang tua mereka berkerja.

Hal serupa juga digelar di Mataram. Sasarannya adalah warga kurang mampu yang terdampak covid-19 di Pondok Pelangi, Lingkungan Bintaro Jaya, Kelurahan Bintaro, Kecamatan Ampenan, Selasa (4/8/2020).

Hari jadi Polwan ke 72 ini mengusung Tema ‘Polwan siap mewujudkan Kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif’.

Sebelum dimulai, kegiatan diawali dengan apel kesiapan dan acara arahan pimpinan oleh senior polwan. Arahan diberikan kepada polwan yang terlibat.

Kegiatan dimulai sekitar pukul 09.00 wita. Dipimpin Kapolsek Lingsar, AKP Dewi Komalasari selaku senior Polwan Polresta Mataram.

Baca juga: Sambut Hari Jadi ke 72, Polwan Polres Sumbawa Berbagi

Bakti sosial ini juga diikuti oleh 15 perwakilan Polwan Polresta Mataram. Dimulai dengan konvoi iring-iringan kendaraan menuju lokasi kegiatan di Pondok Pelangi Lingkungan Bintaro Jaya, Kelurahan Bintaro, Kecamatan Ampenan.

Sesampainya di lokasi, para srikandi Polresta Mataram ini langsung membagikan peralatan sekolah kepada anak-anak di lokasi pengungsian Pondok Pelangi.

Setelah itu, puluhan paket sembako secara door to door kepada warga Pondok Pelangi. ”Sengaja kita serahkan secara door to door tujuannya untuk mencegah berkumpulnya masyarakat,”ungkap AKP Dewi Komalasari.

Menurutnya, pemberian bantuan juga sebagai wujud kepedulian Polwan terhadap warga yang terkena dampak covid-19. Bantuan tersebut diharapkan mampu meringankan beban masyarakat. ”Semoga bantuan ini bisa bermaanfaat,” harap Dewi.

Polwan juga tak lupa menyelipkan imbauan kepada masyarakat. Yaitu agar tetap mentaati protokol kesehatan saat keluar rumah. Seperti tetap menggunakan masker dan selalu menjaga jarak. Tujuannya adalah agar terhindar dari penyebaran covid-19.

Sementara itu, Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto berharap agar Polwan bisa selalu dicintai serta dapat diandalkan oleh warga masyarakat.

Di samping itu, Polwan juga harus terlibat dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif. ”Jaya selalu Polwan Polresta Mataram. Selalu tingkatkan pengabdian untuk semakin dicintai masyarakat,” ungkap Kapolres. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...