Ini Kesalahan yang Sering Dilakukan Peserta SKB CPNS hingga Berujung Tidak Lulus

Bagikan berita

SUMBAWA,Samotamedia.com – Seleksi Kompetensi Bidang (CPNS) di Sumbawa siap digelar. Kesiapan panitia telah rampung 100 pesen. Baik kesiapan lokasi hingga fasilitas pendukung lainnya.

SKB dipusatkan di SMKN 3 Sumbawa selama lima hari. Dari Selasa, 22 September hingga Sabtu 26 September, dengan jumlah peserta 596 orang.

”Sehari tiga sesi. Tiap sesi 46 peserta,” ungkap Kepala Bidang Pengadaan dan Kesejahteraan Aparatur BKPP Kabupaten Sumbawa, Budi Sastrawan, Kamis (27/8/2020).

Menurutnya, panitia telah mengumumkan persyaratan SKB yang wajib dipatuhi peserta. Mulai dari wajib datang 60 menit sebelum SKB dimulai, membawa kartu ujian, KTP, KK dan surat keterangan asli.

Di samping itu, peserta juga wajib taat protokol kesehatan Covid-19. Seperti menggunakan masker, disinfektan bahkan dianjurkan menggunakan sarung tangan dan pelindung wajah.

Jika dari sejumlah persyaratan wajib tidak diindahkan peserta, resikonya fatal. Peserta tidak bisa ikut sehingga dipastikan tidak lulus seleksi.

Belajar dari pengalaman seleksi sebelumnya, kesalahan mendasar yang sering dilakukan peserta yakni tidak melengkapi dokumen seperti KTP asli. Tanpa KTP peserta bersangkutan tidak diperkenankan ikut seleksi.

”Kesalahan mendasar yang sering terjadi tidak bawa KTP. Kalau masih kartu ujian bisa kita bantu dengan cara print ulang. Makanya kita suruh datang 60 menit sebelum tes untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan (Terburuk),” ujarnya.

Oleh karenanya, ia kembali mengingatkan kepada para peserta untuk lebih teliti serta berhati-hati. Sebelum ke lokasi, pastikan semua persyaratan wajib dipersiapkan. (red)

Baca juga: Persiapan Rampung, SKB CPNS di Sumbawa Siap Digelar

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...