Ini Rencana Kerja 100 Hari Kades Labuhan Burung Setelah Dilantik

Bagikan berita

SUMBAWA – Setelah terpilih menjadi Kepala desa Labuhan Burung Kecamatan Buer, Iwan Iskandar Putra akan melakukan gebrakan baru. Ada beberapa program yang akan menjadi prioritas sesuai visi misi yang disampaikannya saat kampanye.

Mulai dari penguatan kapasitas internal kelembagaan, memberikan pelayanan prima hingga pengelolaan BUMDES.

”Kita coba perkuat sistem internal kita. Kita bangun hubungan harmonis antara masyarakat dengan segenap pelayan Desa (peragkat). Karena yang perlu diketahui, kami ini adalah pelayan. Jadi kapan pun dibutuhkan, maka harus siap,” kata Iwan.

”Nah, seiring juga dengan penguatan kelembagaan tadi, Saat lembaga dan orang-orang di dalamnya sudah mantap dan pas, insyaallah pelayanan pun akan dimaksimalkan,” imbuhnya.

Baca juga:  Kades di Moyo Hulu Inisiasi Terbentuknya FK2D Kecamatan

Selain penguatan kapasitas internal, Iwan menegaskan pentingnya Desa memiliki menejemen kewirausahaan, dan tata kelola sumber-sumber potensi Desa sehingga menjadi PADes.

”Sumber PAD potensial untuk pengembangan desa adalah Bumdes. maka di perlukan suatu penguatan kelembagaan dan manajemen dari Bumdes itu sendiri, dan insyaallah dalam waktu 100 hari setelah pelantikan itu akan terealisasi”, kata Ipong, akrabnya disapa.

Dikatakannya, Bumdes akan membuka ruang menyerap hasil bumi masyarakat labuhan burung. Untuk mempermudah proses pemasaran serta menyediakan kebutuhan petani dan nelayan. Selain itu, ada simpan pinjam berbasis syariah untuk mempermudahkan masyarakat yang membutuhkan

”Bumdes menjadi sentral inti di desa maka harus dapat mempermudah masyarakat dalam akses apapun,” terangnya.

Baca juga:  Miris, Bocah SD Pun di Sumbawa Konsumsi Narkoba

Tak hanya Bumdes, dia juga berupaya agar minat dan bakat pemuda dapat dikembangkan. Dengan menyediakan fasilitas olahraga.

”Saya berencana menyediakan Lahan 3 are untuk futsal, Lahan 4 are untuk spot olahraga basketball & volly Dan melakukan rehabilitasi lapangan sepak bola di desa Labuhan burung,” ungkapnya

Dia berharap agar semua elemen di desa dapat saling support dan membantu segala program yang akan dilaksanakan untuk Labuhan Burung yang gemilang. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...