Ini Sketsa Wajah Pelaku yang Coba Perkosa Siswi di Sumbawa

Bagikan berita

SUMBAWA,Samotamedia.com – Kasus percobaan pemerkosaan yang menimpa IR (16 Tahun), murid salah satu SMA di Sumbawa ini dalam penyelidikan Polres Sumbawa.

Untuk mengungkap identitas pelaku, Polisi telah melakukan olah TKP, melakukan Visum Et Revertum terhadap korban serta membuat sketsa wajah terduga pelaku.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa, Iptu, Akmal Novian Reza, SIK mengungkapkan, kejadian ini tejadi di Jalan Lintas Simpang Boak menuju Bukit Permai, Jumat (6/11/2020) sekitar pukul 12.15 wita.

Untuk mengungkap identitas pelaku, Polres Sumbawa telah membuat sketsa wajah berdasarkan ciri-ciri fisik yang disampaikan korban.

Saksi mengakui bahwa gambar itu memiliki kemiripan 70 persen dengan teduga. Yakni berumur 17–20 tahun, tinggi 156 centimeter, bentuk muka segi empat, bentuk dagu menonjol, rambut keriting hitam, postus badan sedang, dan warna kulit agak hitam.

Sketsa wajah pelaku

Kasat Akmal berharap dengan dirilisnya sketsa wajah ini, masyarakat dapat berperan aktif untuk menginformasi jika menemukan orang yang mirip seperti di gambar tersebut.

Sebagaimana diberitakan, seorang gadis, IR (16 Tahun) nyaris menjadi korban pemerkosaan saat menuju sekolah melalui Jalan Lintas Simpang Boak menuju Bukit Permai, Jumat (6/11/2020) sekitar pukul 12.15 wita.

IR adalah warga Rt 004, Rw 001 Kelurahan Seketeng, Kecamatan Sumbawa. Murid kelas XI salah satu SMA di Sumbawa. Saat itu IR menuju sekolah menggunakan sepeda motor.

Setibanya di jalan Unter Goal, korban berpapasan dengan seorang pria yang mengendarai sepeda motor mio warna merah.

Melihat korban, pria tersebut berbalik arah lalu mengejar korban. Motornya diserempet lalu kontaknya dicabut. Lantaran kaget, IR pun turun dari sepeda motornya.

Sementara itu, si pria menghampirinya lalu memeluk sambil menodongkan pisau ke arah leher. Kemudian menyeretnya ke pinggir jalan.

Saat itu korban berusaha berteriak minta tolong. Namun mulut korban ditutup ditambah lagi dengan setuasi jalan yang sepi. Pada akhirnya, IR berhasil selamat setelah merebut pisau dari tangan pelaku. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...