Izul Aswin, Petani yang Dijemput Tim Cyber Crime Polda NTB Telah Dipulangkan

Bagikan berita

SUMBAWA – Izul Aswin, petani asal Dusun Lamenta Bawa Desa Lamenta Kecamatan Empang yang dijemput tim cyber crime Polda NTB, Jumat (8/1) lalu telah dipulangkan. Izul tiba di rumahnya sekitar pukul 15 wita, Sabtu (9/1).

”Iya sudah dipulangkan. Kemarin sekitar jam 3. Sekarang (Izul Aswin) sudah di sawah. Maklum lagi musim tanam,” kata ayah Izul, A Hasyim Hadi kepada Samota Media, Minggu (10/1) pagi.

Kepulangan pria kelahiran 14 Mei 1995 ini juga dibenarkan oleh Kepala Desa Lamenta, M Taufik. Menurutnya, yang bersangkutan dipulangkan siang kemarin. Ia dijemput langsung oleh keluarganya di Polsek Empang menuju rumah Kades.

”Dijemput oleh keluarga dari Polsek langsung ke rumah (Kades),” tuturnya.

Baca juga:  Mo-Novi Lapor Balik Jarot-Mokhlis ke Bawaslu
Izul Aswin (Baju hitam) Sumber fhoto: Akun facebook Igo Aswiin

Kades mengaku tidak bertemu langsung dengan tim dari Polda. Baik saat Izul dijemput maupun saat dipulangkan. Sehingga ia tidak mendapat penjelasan terkait prihal penjemputan warganya itu.

Diketahui, Izul Aswin dijemput tim cyber crime Polda NTB saat membajak sawahnya Jumat (8/1) lalu.

Pria yang akrab disapa Igo itu hanya sekedar diperiksa (Bukan ditangkap) terkait prihal postingannya melalui akun facebook Igo Aswiin sebulan lalu.

Saat itu, Igo memposting fhoto kambing bertopeng gambar wajah orang nomor satu di NTB, Dr. Zukieflimansyah.

Postingan tersebut diduga menyerang pribadi Gubernur sehingga yang bersangkutan dilaporkan atas dugaan penghinaan dan pencemaran nama baik.

Namun siapa yang melaporkan Igo, belum diketahui. Sementara tim Cyber Crime Polda NTB belum berhasil dikonfirmasi.

Baca juga:  Persiapan Pemungutan Suara, Bawaslu Sumbawa Bekali Panwas 24 Kecamatan

Kepada Kades Taufik, pihak keluarga mengungkap bahwa kasus ini akan segera berakhir. Rencananya, Gubernur sebagai pihak terkait akan dimintai keterangan pada Senin (11/1).

”Pesan kepada keluarga, gimana-gimana akan diminta keterangan gubernur hari Senin. Bagaimana-bagaimana hasilnya, selesai sudah. Katanya (Tim dari Polda) kepada keluarga,” kata Kades. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...