Jabatan 157 Pejabat Lingkup Pemkab Sumbawa Bergeser

Bagikan berita

SUMBAWA, Samotamedia.com – Sebanyak 157 pejabat struktural lingkup Pemerintah Kabupaten Sumbawa bergeser posisi. Mereka terdiri dari 2 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 64 pejabat administrasi dan 91 pejabat pengawas.

Sekretaris DPRD (Sekwan) Kabupaten Sumbawa, H. Amri S.Sos M.Si kini menjabat sebagai Inspektur Inspektorat Kabupaten Sumbawa. Sementara posisi Sekwan dijabat Ir. A. Yani yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa.

Mereka dilantik Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah di Lantai III Aula H. Madelaoe pada Rabu Rabu (1/12/21). Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Sumbawa Nomor 1190 tanggal 30 Nopember 2021.

Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah menyampaikan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik. Selain itu, meminta agar secepatnya bekerja dan membangun sinergi di tempat tugas yang baru. Mengingat sudah banyak pekerjaan rumah yang harus segera direalisasikan dan membutuhkan kerja cepat dan tepat.

“Di depan sudah menunggu pekerjaan rumah yang memerlukan kerja cepat, kerja cerdas dan kerja nyata kita semua,” ujar Bupati.

Bupati menegaskan, mutasi dan rotasi adalah hal biasa. Pejabat yang baru dilantik jangan sampai salah mengartikan, apalagi sampai terperangkap dalam sikap yang tak terpuji.

”Jadikan jabatan ini sebagagi amanah yang wajib dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Sebagaimana sumpah jabatan yang telah diungkapkan,” katanya.

Dalam kesempatan ini, bupati juga menyampaikan apresiasinya terhadap semua pihak, baik Pemda maupun jajaran TNI-Polri dalam menangani Covid-19, dan percepatan target vaksinasi.

Keberhasilan itu menghantarkan Kapolres Sumbawa dan Dandim 1607/Sumbawa berhasil meraih juara 1 sebagai Kapolres dan Dandim favorit vaksinasi NTB pada acara Penganugerahan Kampung Sehat 2 Award. Bupati Sumbawa juga berhasil meraih juara 3 sebagai Bupati favorit vaksinasi NTB pada ajang tersebut.

“Saya berharap semangat kebersamaan ini dapat terus dipertahankan, agar kerja-kerja pembangunan di segala bidang dapat disukseskan dan dituntaskan secara bersama-sama,” pungkasnya. (Red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...