Jajal Sirkuit Mandalika, Menhub: Wow Luar Biasa

Bagikan berita

MANDALIKA, Samotamedia.com – Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Ir. Budi Karya Sumadi menjajal Sikuit Mandalika menggunakan motor listrik buatan NTB bernama Gesits, Rabu (10/11/2021).

Menhub Budi menikmati melintasi Sirkuit yang akan digunakan untuk event Idemitsu Asian Talent Cup (IATC), World Superbike (WSBK) 2021 dan MotoGP 2022 itu. ”Saya harus mengatakan wow, luar biasa,” kata Budi.

Menurutnya, inisiatif pemerintah untuk menjadikan Mandalika sebagai lima Bali baru dan pariwisata strategis nasional akan segera terwujud.

Dikatakannya, konektivitas antar tempat dan pulau itu sangat penting untuk menghubungkan berbagai tempat di pulau Lombok.

“Saat ini, tidak lengkap jika kita tidak berbicara tentang konektivitas antar tempat dan antar pulau. Oleh karena itu, kami ditugaskan oleh Presiden untuk memastikan realisasi konektivitas antar tempat di pulau Lombok,” katanya.

Baca juga:  Progres Sirkuit Mandalika Capai 77 Persen, Moeldoko: Tidak ada Hambatan

Ada tiga hal penting yang harus dilakukan untuk mewujudkan konektivitas antar tempat di pulau Lombok. Mengadakan kegiatan-kegiatan yang menghubungkan Mandalika dengan berbagai tempat. Menyediakan bis untuk masyarakat, dan memastikan konektivitas antar pulau Bali-Lombok-Sumbawa.

“Kita akan menyediakan kegiatan yang menghubungkan Mandalika dengan tempat-tempat di Lombok, kemudian menyediakan bis-bis untuk nantinya bisa digunakan masyarakat, dan terakhir memastikan konektivitas Bali, Lombok dan Sumbawa,” tandas Budi.

Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah berterimakasih atas kunjungan Menhub Budi untuk meninjau sektor perhubungan menjelang IATC dan WSBK 2021.

”Kami mengucapkan terimakasih kepada Pak Menteri karena sudah berkunjung kesini untuk meninjau kesiapan sektor perhubungan dalam menyambut IATC dan WSBK,” ucap Doktor Zul.

Baca juga:  Mulai Hari Ini, Mabes Polri Hadirkan Juru Bahasa Isyarat Setiap Konferensi Pers

Gubernur berharap, Mandalika benar-benar menjadi destinasi wisata baru di NTB dengan segala keindahan yang ditawarkan. “Semoga dengan segala persiapan yang telah kita lakukan, Mandalika ini betul-betul bisa menjadi destinasi wisata baru di Nusa Tenggara Barat,” harapnya. (Red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...