Jalan Rusak dan Jembatan Putus Sulitkan Pengiriman Logistik ke Orong Telu

Bagikan berita

SUMBAWA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa telah melakukan pendistribusian logistik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Tahun 2020 sejak Sabtu (5/12/2020).

Daerah sulit menjadi prioritas. Seperti Orong Tetu, Batulante, Ropang, Lantung, Lenangguar dan Kecamatan Labuhan Badas.

Hingga sejauh ini, proses distribusi berjalan lancar. Meski dalam proses distribusi ke sejumlah kecamatan sedikit terkedala akses jalan rusak dan jembatan putus.

Ke Kecamatan Orong Telu, misalnya. Logistik diberangkatkan Sabtu (5/12) pagi. Di perjalanan petugas sempat kesulitan karena kondisi jalan licin dan berlumpur akibat hujan deras.

Tak hanya itu, kendala cukup berarti juga dihadapi saat menyebrangi sungai Tempoak Renok. Proyek jembatan belum usai dikerjakan, sementara penyebrangan darurat putus diseret arus bah.

Baca juga:  TMMD Ke-109 di Desa Jotang, Kodim Sumbawa Gandeng UTS

Untuk menyebrangi sungai, petugas terpaksa harus menunggu lama. Bahkan truk pengangkut logistik dikabarkan nginap semalaman sambil menunggu alat yang digunakan untuk nyebrang. Logistik baru bisa nyebrang Minggu (6/12) sore menggunakan Bucket Excavator.

”Menaiki excavator untuk menyebrangkan logistik tersebut. Sebab kondisi jembatan yang putus. Sementara jembatan baru sedang dalam proses pembangunan sehingga belum bisa digunakan,” ungkap Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra, SIK, Minggu (6/12/2020).

Meski demikian, kondisi itu tak menyurutkan semangat petugas. Logistik pun akhirnya tiba di Sekretariat PPK Orong Telu Minggu (6/12) sekitar pukul 17.49 wita dan diterima oleh camat setempat.

”Petugas yang mengawal pendistribusian ke Kecamatan Orong Telu ini, berupaya dengan berbagai cara agar logistik tersebut tiba dengan selamat dan tepat waktu,” tandasnya. (red)

Baca juga:  Persiapan Pemungutan Suara, Bawaslu Sumbawa Bekali Panwas 24 Kecamatan

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...