Jamhur Husain Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Sumbawa 2023-2028

Bagikan berita

SUMBAWA, Samotamedia.com – Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Sumbawa periode 2023-2028 kembali dijabat Jamhur Husain. Jamhur terpilih secara voting dalam pemilihan yang digelar di Aula Lantai III Kantor Bupati Sumbawa, Rabu (1/3/2023).

Sekretaris Dewan Pendidikan diajabat Zainuddin, bendaraha Junaida Iriani. Sementara anggota yakni Suharli, Erma Suryani, Supriyadi, Sri Wahyu Hidayati, Umar, Jhon Kenedi, Sanapiah dan Ubaidullah. Dewan Pendidikan telah dikukuhkan Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah, Rabu (1/3) siang.

Bupati mengingatkan tugas dan fungsi dewan pendidikan secara umum meningkatkan mutu pelayanan pendidikan, sebagai mediator antar masyarakat, sebagai lembaga pengontrol, serta mewujudkan transparansi dan akuntabilitas pendidikan.

Dikatakan, Dewan Pendidikan adalah lembaga mandiri yang beranggotakan berbagai unsur yang peduli terhadap pendidikan.

Dewan pendidikan bertugas menghimpun dan menganalisis berbagai keluhan, saran dan kritik masyarakat terkait dunia pendidikan. Selanjutnya disampaikan kepada bupati melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sumbawa.

“Saya berharap semoga para anggota dewan pendidikan yang dikukuhkan pada hari ini bisa menghasilkan gagasan yang mumpuni, dalam rangka mewujudkan generasi emas yang cerdas sebagai implementasi dari visi besar, Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban,’’ katanya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa, Dr. M. Ikhsan Safitri dalam laporannya menyampaikan,11 anggota Dewan Pendidikan yang dikukuhkan telah melalui proses seleksi ketat. Sebelumnya sebayak 15 orang mendaftarkan diri. Setelah diseleksi mengerucut menjadi 11 orang.

Menurutnya, Dewan Pendidikan terpilih merupakan orang yang berkompeten dan sangat peduli akan dunia pendidikan. Ke depan, Dewan Pendidikan dan Dikbud harus kolaborasi dan bersinergi demi kemajuan dunia pendidikan Kabupaten Sumbawa.

“Kami dari Dinas Dikbud menyambut baik, selamat berkolaborasi bersinergi untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Sumbawa,” tandasnya. (Red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...