Jamin Kondusifitas Selama Ramadhan, Polres Sumbawa Intensifkan KRYD

Bagikan berita

SUMBAWA, Samotamedia.com – Polres Sumbawa akan mengintensifkan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD). Hal ini dilakukan, guna menjamin keamanan dan kondusifitas selama ramadhan.

Kapolres Sumbawa, AKBP. Heru Muslimin, S.I.K., M.I.P mengatakan, selama ramadhan ada tradisi yang mungkin dilaksanakan masyarakat Sumbawa. Seperti ngabuburit dan pelaksanaan tarawih. Untuk memberikan rasa aman dan menjaga kondusifitas daerah, maka kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) akan lebih diintensifkan.

Kapolres menjelaskan, dalam hal ini, ada program patroli kerukunan beragama. Dimana personelnya melakukan pengamanan secara silih berganti pada masing-masing perayaan keagamaan. Dalam kegiatan ini, pihaknya melakukan pengamanan ibadah umat beragama.

Selama ramadhan, kapolres mengimbau kepada masyarakat, khususnya yang menjual petasan untuk berhenti berjualan. Dalam hal ini, pihaknya tidak menghalangi orang untuk mencari rejeki, namun menjaga keamanan lebih penting. Sebab, dengan rasa aman, masyarakat bisa menjalankan ibadah dan mencari rejeki.

Disamping itu juga, pihaknya akan melakukan penindakan peredaran miras. Dalam hal ini, pihaknya akan menerapkan tindakan represif.

“Saya mewakili jajaran Polres Sumbawa mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa 1445 Hijriah. Semoga amalan kita bisa diterima Allah SWT. Dan kita bisa mampu menjalankan ibadah puasa dengan aman dan tertib di Kabupaten Sumbawa,” ujar kapolres.

Kabag Ops Polres Sumbawa, AKP. Mulyadi, S.H, menambahkan, selama pelaksanaan ibadah tarawih bulan ramadhan di masjid akan ditempatkan personel untuk pengamanan. Pada saat ramadhan, pihaknya akan memaksimalkan pleton KRYD. Disamping menyiagakan 10 personel patroli setiap malam. Untuk mengantisipasi terjadinya tindakan yang mengganggu keamanan menjelang sahur.

Selanjutnya, diharapkan kepada semua pihak terkait untuk membantu menjaga kondusifitas daerah. Apabila masyarakat mengetahui ada aktivitas yang berpotensi mengganggu kondusifitas, agar segera menginformasikan kepada pihak kepolisian. Agar segera bisa ditindaklanjuti.

“Mohon kerjasama dan informasi dari masyarakat. Untuk menciptakan situasi di Kabupaten Sumbawa yang aman dan kondusif,” pungkasnya. (Red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...