Jatuh Saat Beraksi, Jambret Nyaris Dihajar Warga

Bagikan berita

BIMA – Dua jambret tertangkap warga saat beraksi di Jalan Lintas Pelabuhan Sape tepatnya di Pertokoan Sape Dusun Amba Desa Naru Kecamatan Sape, Sabtu (17/1) sore.

Korbannya adalah Aprilia Vera, pelajar usia 15 tahun yang tak lain adalah warga satu desa dengan pelaku.

”Dua orang pemuda berinisial DA dan DU usia 20 tahun Warga Dusun Kore Desa Naru, Sape hendak merampas handphone milik pelajar bernama Aprilia Vera,” ungkap Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono S Ik, Minggu (18/1).

Saat kejadian korban dan pelaku sama-sama melaju ke arah Timur. Setibannya di pertokoan Sape korban dipepet dan barang milik korban berusaha dirampas. Untungnya, aksi pelaku gagal. Sepeda motor yang digunakan tiba-tiba oleng dan terjatuh.

Baca juga:  Sukses Curi Mesin Pompa Air, Butak Ditangkap Curi Burung Kecial

Pelaku kemudian ditangkap warga sekitar. Warga yang geram nyaris menghajar keduanya. Untung, warga yang sadar hukum berusaha mengamankan pelaku dan membawanya ke Mako Brimob Kompi C Kecamatan Sape.

”Pelaku jatuh dan langsung diamankan warga sekitar. Kemudian dibawa oleh masyarakat sendiri ke Mako Brimob Kompi C untuk menghindari massa yang ingin menghakimi pelaku,” tuturnya.

Di samping pelaku, warga juga menyerahkan barang bukti berupa satu unit handphone dan sejumlah uang. ”Untuk sementara waktu diamankan dulu di Mako Brimob. Sambil menyarankan pada korban dan keluarganya untuk membuat laporan di Polsek Sape,” pungkasnya. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...