Jelang Pleno Kabupaten, Pengamanan di KPU Diperketat

Bagikan berita

SUMBAWA – Rapat pleno terbuka tingkat kecamatan, hari ini, Senin (14/12) berakhir. Setelah itu dilanjutkan dengan rapat pleno terbuka tingkat kabupaten yang dijadwalkan dari 15-17 Desember 2020 mendatang.

Menjelang pleno kabupaten, Polres Sumbawa memperketat pengamanan di KPU. “Pengawalan dan penjagaan kami perketat, terutama kali ini jelang rapat pleno rekapitulasi surat suara oleh KPU Kabupaten Sumbawa,” kata Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK melalui Kasubag Humas Iptu Sumardi S.Sos, Senin (14/12).

Pengamanan dan penjagaan dilakukan guna menciptakan situasi yang aman dan damai dalam pelaksanaan pilkada serentak khususnya di kabupaten sumbawa.

Saat ini, sambungnya, Polres sudah melakukan persiapan pengamanan lanjutan dengan memperkuat dan mempertebal pasukan.

Baca juga:  Lokasi Sabung Ayam Digerebek Polisi, Gelanggang Dibakar Ayam Dipotong

“Puluhan personel gabungan dari personel Polres Sumbawa dan juga Brimob dikerahkan untuk mempertebal pengamanan di Kantor KPU Kabupaten Sumbawa dan juga gudang logistik KPU Kabupaten Sumbawa,” ungkapnya.

Selain itu, Polres Sumbawa juga tidak hanya memfokuskan pengamanan di Kantor KPU dan Gudang Logistik KPU Kabupaten Sumbawa. Tetapi di seluruh titik di Kabupaten Sumbawa. Hal itu dilakukan demi mengantisipasi munculnya hal-hal yang tidak diinginkan.

Walau telah memperketat pengamanan, Kapolres tetap menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sumbawa agar bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan damai.

”Saya mengimbau dan mengajak semua masyarakat untuk sama-sama menciptakan keamanan,” tandasnya. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

berita terkait

Cari Berita Lain...