Jelang Putusan Sidang TSM, Kantor Bawaslu dan KPU Sumbawa Dijaga Ketat

Bagikan berita

SUMBAWA – Sidang pembacaan putusan pemeriksaan laporan pelanggaran Terstruktur, Sitematis dan Masif (TSM) Pilkada Sumbawa oleh Bawaslu NTB diagendakan hari ini, Senin (11/1).

Menjelang pembacaan putusan, ratusan personil gabungan TNI-Polri disiagakan di sejumlah titik. Mulai dari kantor Bawaslu Sumbawa, Kantor KPU Sumbawa dan gudang penyimpanan logistik KPU Sumbawa.

Sebelum bertugas, seluruh personel berkumpul di Mapolres Sumbawa untuk melaksanakan apel persiapan pengamanan.

Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra, SIK melalui Kabag Ops Kompol Sari Mukmin SH mengungkapkan, jumlah personil yang diterjunkah 152 orang. Terdiri dari personel Polres Sumbawa, Kodim 1607/Sumbawa dan Brimob Kompi 1 Batalyon B Pelopor Sumbawa.

Hal ini untuk mengantisipasi kemungkinan yang terjadi atas hasil keputusan sidang. ”Mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan walaupun kegiatan sidang pembacaan putusan tersebut dilakukan di Mataram yakni di Bawaslu Provinsi NTB,” ungkapnya, Senin (11/1).

Baca juga:  Polres Sumbawa Musnahkan Ribuan Botol Miras Hasil Operasi 2020

Di samping itu, satu palton personel cadangan juga disiagakan di Polres Sumbawa. ”Jika sewaktu-waktu dibutuhkan, personel cadangan inilah yang akan bergerak guna memback up pengamanan,” jelasnya.

Kapolres menghimbau kepada masyarakat Sumbawa untuk tetap menjaga kondusifitas Kamtibmas. Baik sebelum dan sesudah putusan sidang di Bawaslu.

“Apapun hasilnya persatuan dan kesatuan harus tetap dijaga, agar Kamtibmas di wilayah Kabupaten Sumbawa senantiasa kondusif,” tandasnya. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...