Jokowi Resmikan Sirkuit Mandalika Usai Jajal Lintasan

Bagikan berita

MANDALIKA, Samotamedia.com – Presiden Jokowi meresmikan Sirkuit Mandalika, Jumat (12/11/2021). Sebelum peresmian, Jokowi menjajal sirkuit dengan panjang lintasan 4,3 kilometer itu.

Sirkuit dengan 17 tikungan itu dijajal Jokowi menggunakan motor balap pibadi. Motor yang digunakannya dominan berwarna hijau yang dikombinasikan dengan warna putih bertuliskan Indonesia RI 1.

”Pertamina Mandalika International Street Circuit dibangun dengan teknologi aspal terbaru dan siap digunakan untuk balapan event dunia,” kata Jokowi didampingi Gubernur NTB, Zulkieflimansyah.

Seperti diketahui Indonesia akan menggelar balapan IATC pada tanggal 12-14 November. Disusul WSBK tanggal 19-21 Oktober 2021 dan event MotoGP pada bulan Maret 2022.

Kesiapan sudah rampung. Pembangunan jalan bypass Bizam-Mandalika sepanjang 17,3 Km telah selesai dan siap gunakan. Sehingga perjalanan dari Bizam ke Sikuit Mandalika dapat ditempuh dalam waktu 15 menit.

Baca juga:  Polda NTB Berikan SIM Gratis kepada Anak Anggota TNI

“Alhamdulillah kita patut bersyukur, atas keberhasilan dan dukungan Pemrov. NTB dan seluruh komponen lain,” terang mantan Gubernur DKI itu.

Gubernur NTB menyambut dengan gembira kunjungan Presden RI untuk meresmikan sirkuit Mandalika. “Kita siap sambut berbagai event,” kata Gubernur Zul.

Untuk diketahui, logistik World Superbike telah tiba di Lombok sejak Senin 8 November 2021. Logistik diangkut menggunakan pesawat jenis kargo Boeing 777 Freighter milik maskapai Qatar Airways.

Pesawat dengan nomor penerbangan QR 8356 rute Doha-Lombok itu mendarat di Bandara Internasional Lombok pada Senin (8/11) sekitar pukul 23.02 Wita. Total, 217 koli atau 68.022 kilogram logistik World Superbike diturunkan dari pesawat tersebut.

Sementara pesawat kargo kedua tiba pada Selasa 9 November 2021 sekitar pukul 14.15 wita. Pesawat kargo dengan nomor penerbangan QR8872 ini diperkirakan membawa logistik seberat 100 ton. Boeing 777 ini terbang langsung dari Bandara Internasional Hamad di Doha, Qatar. (Red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...