JPS Gemilang, Antisipasi Dampak Ekonomi Akibat Corona

Bagikan berita

MATARAM – Selain melakukan pencegahan dan penanganan covid-19, Pemerintah Provinsi NTB juga fokus mempersiapkan Jaring Pengaman Posial (JPS) untuk mengantisipasi dampak sosial ekonomi yang ditimbulkan.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Prov. NTB, Ir. Ridwan Syah, MSc.MM, MTp menjelaskan, konsep jaring pengaman sosial yang disiapkan Pemprov NTB tidak saja menyangkut pemenuhan kebutuhan hidup minimal. Tapi juga bagaimana menciptakan stimulus ekonomi di daerah.

”Dalam penanganan wabah ini kita melawan corona sekaligus memberdayakan ekonomi lokal. Oleh karenanya dalam konsep jaring pengaman sosial yang kita siapkan, kita namakan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Gemilang,” ungkapnya, Jumat (3/4/2020).

Menurut Kordinator Gugus Tugas dampak sosial ekonomi covid-19 ini, JPS Gemilang ini rencananya akan mengcover kebutuhan hidup masyarakat miskin dan hampir miskin yang tidak tercover JPS pusat selama 3 bulan dalam bentuk sembako.

Baca juga:  Rp677,2 Triliun Untuk Tangani Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi

Barang-barang kebutuhan hidup masyarakat dalam JPS Gemilang ini seperti sembako, produk-produk perikanan, obat-obatan, vitamin, dan masker, diarahkan agar menggunakan produk lokal sekaligus untuk memberdayakan UKM dan IKM di NTB. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...