Juara I KSN Tingkat Provinsi, Siswi MTsN 1 Sumbawa dapat Reward dari Dikbud

Bagikan berita

KERJASAMA DINAS DIKBUD SUMBAWA DENGAN SAMOTA MEDIA

SUMBAWA – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DIKBUD) Kabupaten Sumbawa menyerahkan penghargaan kepada salah seorang siswi MTsN 1 Sumbawa yang sukses meraih prestasi di ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat Provinsi NTB 2020 pada mata pelajaran IPA.

Reward diserahkan oleh Kepala Seksi Peserta Didik dan Karakter Bidang SMP Salahuddin, SH kepada Minnatul Maula, Selasa (1/12/2020) sekitar pukul 11.00 wita.

Minnatul Maula tampak didampingi Kepala Madrasah, Sandi, S.Pd.MM beserta dua guru pembina Alia Faridah, S.Pd dan Sri Wahyuni, S.Pd.

Kepala Seksi Peserta Didik dan Karakter Bidang SMP, Salahuddin, SH mengatakan pemberian penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi Dikbud atas keberhasilan para pelajar dalam sebuah kompetisi.

Baca juga:  Pasca Kebakaran, KBM di Baturotok Diliburkan Sementara

Dikatakannya, siswi tersebut telah berhasil mengharumkan nama Kabupaten Sumbawa di tingkat Provinsi NTB.

”Melalui kompetisi ini diharapkan dapat memberikan peluang kepada anak didik yang memiliki kecerdasan di bidang sains, agar lebih semangat lagi dalam meningkatkan prestasinya,” ungkap Kak Bho, akrab Salahuddin, SH disapa.

Kak Bho berharap berprestasi siswi MTs ini dapat menjadi motivasi bagi sekolah/madrasah lainnya untuk berprestasi. Baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun tingkat nasional.

Sementara itu, Kepala MTsN 1 Sumbawa Sandi, S.Pd.,MM mengaku bangga atas keberhasilan anak didiknya itu. Terlebih menjadi wakil NTB di ajang KSN tingkat Nasional, meski belum berhasil meraih gelar juara.

”Ini sungguh kerja keras dan pencapaian yang luar biasa. Ditengah pandemic Covid-19 ini, Minnatul Maula telah berjuang sangat keras, berlatih baik secara daring maupun luring besama pembinanya. Dia menyumbangkan prestasi bukan hanya untuk dirinya sendiri, tetapi juga untuk MTsN 1 Sumbawa dan secara khusus untuk Sumbawa dan Provinsi NTB,” kata Sandi.

Baca juga:  SMPN 3 Moyo Hilir Fasilitasi Siswa dengan Android Selama BDR

Menurutnya, prestasi yang diraih Minnatul Maula tentu bukan suatu hal yang mudah. Ia berharap keberhasilan tersebut menjadi motivasi bagi pelajar MTsN 1 khususnya dan pelajar madrasah di Sumbawa pada umumnya.

”Tak lupa kepada tenaga pendidik dan pendamping, kami ucapakan terima kasih dan  terus membina dan mendampingi siswa dan siswi madrasah agar lebih berprestasi lagi di tahun-tahun mendatang pada event yang lebih besar,” pungkasnya. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...