Juara I LCC Kebudayaan Tingkat Kabupaten, SMPN 1 Target Juara Nasional

Bagikan berita

SUMBAWA,Samotamedia.com – SMPN 1 Sumbawa sukses keluar sebagai juara 1 pada Lomba Cerdas Cermat (LCC) Kebudayaan jenjang SMP se Kabupaten Sumbawa, 15 September 2020 lalu. Menyusul SMPN 2 Alas juara II, SMPN 1 Unter Iwes juara III dan SMPN 1 Moyo Hulu juara IV.

Pada LCC tahun ini SMPN 1 diwakili Gabriela Adline Alamsyah, Kezia Evelyn dan Dewa Gede Indra Satyadana. Tim berhak mewakili kabupaten di lomba yang sama se Pulau Sumbawa di KSB, 23 September 2020 mendatang.

”Alhamdulillah untuk tingkat kabupaten kita kembali jadi juara. Nanti tanggal 23 lomba di KSB,” kata Kepala SMPN 1 Sumbawa, Arahman Semba, S.Pd, Jumat (18/9/2020).

Menurut Man, ini bukanlah pertama kali sekolahnya menjuarai LCC. Melainkan telah juara sejak tahun 2015 lalu. Enam tahun lalu, kata dia, SMPN 1 melaju hingga nasional dan meraih juara harapan II nasional.

Baca juga:  Hadiri Wisuda Perdana SDLB Pelangi Lombok Care, Hj. Niken Serahkan Bantuan

Kemudian tahun 2016 hanya sampai tingkat Provinsi dengan perolehan juara II. Tahun 2017 juara III provinsi. Tahun 2018 juara harapan II nasional dan tahun 2019 juara harapan III nasional.

Man berharap prestasi tahun ini meningkat dari sebelumnya. Oleh karenanya, pembinaan akan terus dilakukan. ”Semoga tahun ini bisa lebih meningkat lagi. Paling tidak sama dengan tahun lalu,” harapnya. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...