Juarai LCC Pulau Sumbawa, SMPN 1 Sumbawa Melaju ke Tingkat Provinsi

Bagikan berita

SUMBAWA,Samotamedia.com – SMPN 1 Sumbawa sukses menyabet gelar juara 1 pada Lomba Cerdas Cermat (LCC) Kebudayaan jenjang SMP/MTs se Pulau Sumbawa di KSB, 23 September 2020. Disusul SMPN 1 Alas juara II, SMPN 1 Kota Bima juara III dan MTs Kota Bima juara IV.

Pada lomba tahun ini, SMPN 1 diwakili Gabriela Adline Alamsyah, Kezia Evelyn dan Dewa Gede Indra Satyadana. Atas prestasi juara I, tim berhak atas tiket LCC Kebudayaan tingkat Provinsi yang rencana digelar di Mataram, 26 September 2020.

Kepala SMPN 1 Sumbawa, Arahman Semba, S.Pd mengaku bersyukur dan bangga atas prestasi siswanya itu. Menurutnya, prestasi tersebut dapat diraih berkat kerjasama semua pihak. Mulai dari murid itu sendiri, para guru pembina, Dinas Dikbud Sumbawa hingga orang tua.

Baca juga:  Kuliah di UNU NTB, Dapatkan Beasiswa untuk Semua Jurusan

”Bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih oleh anak-anak yang sangat luar biasa. Juga terimakasih kepada Bapak kepala dinas yang ikut bersama anak ke KSB, memberikan motivasi sehingga membuahkan hasil yang sangat memuaskan bagi kita semua,” kata Man.

Ia berharap, prestasi siswanya tak terhenti sampai di sini. Melainkan berlanjut hingga di tingkat provinsi bahkan Nasional.

”Untuk selanjutnya lomba tingkat provinsi akan dilaksanakan hari Sabtu tanggal 26 bulan ini. Kami berharap di tingkat provinsi nanti bisa yang terbaik. Mohon doa serta dukungan semua pihak,” ucapnya.

Untuk diketahui, ini bukanlah pertama kali SMPN 1 Sumbawa menjuarai LCC. Melainkan sejak tahun 2015 lalu. Enam tahun lalu, SMPN 1 melaju hingga nasional dan meraih juara harapan II nadional.

Baca juga:  Kawal BDR, Dikbud Sumbawa Gandeng Kepolisian

Kemudian tahun 2016 hanya sampai tingkat Provinsi dengan perolehan juara II. Tahun 2017 juara III provinsi. Tahun 2018 juara harapan II nasional dan tahun 2019 juara harapan III nasional.

Man berharap prestasi tahun ini meningkat dari sebelumnya. ”Semoga tahun ini bisa lebih meningkat lagi. Paling tidak sama dengan tahun lalu,” harapnya. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...