Kades Batu Rotok: Terimakasih Pak Kapolres

Bagikan berita

SUMBAWA – Warga Desa Batu Rotok Kecamatan Batulante mendapat kunjungan Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra,S.Ik, Sabtu (13/06/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres menyerahkan bantuan berupa beras, alat tulis bagi anak SD dan PAUD serta bantuan untuk pengurus masjid setempat.

Kunjungan Kapolres dalam rangka HUT Bayangkara ke 74 itu. Dalam kunjungannya, Kapolres didampingi Danramil Kota, Kapten Inf Abidin.

Kedatangan Kapolres beserta rombongan disambut antusias warga.

Kepala Desa Baturotok, Edy Wijaya Kusuma mengungkapkan terimakasih atas kunjungan Kapolres beserta rombongan.

Menurutnya, dikunjungan orang nomor satu di Mapolres Sumbawa itu suatu kebanggan bagi pemerintah desa dan warga.

“Kami sangat bangga di sambangi oleh bapak Kapolres Sumbawa dan bapak Danramil beserta rombongan,” kata Edi.

Baca juga:  Uma Beringin Cairkan BLT DD Dua Bulan Sekaligus, Periode Juni Menyusul

Dia berharap, kunjungan ini bukanlah untuk yang terakhir kali. Melainkan terus berlanjut. ”Kami harap Pak Kapolres tidak bosan-bosan mengunjungi kami di pedalaman huta Batulante,” harap Kades.

Untuk diketahui, Kapolres Sumbawa berama sejumlah personilnya menyalurkan bantuan kepada masyarakat di daerah terpencil di Wilayah Kecamatan Batulanteh.

Mengendarai sepeda motor Trail, Jum’at (12/06/2020), Kapolres beserta rombongan menyasar Desa Tangkampulit, Baturotok, dan Tepal.

Agendanya sama, takni mengantarkan ratusan paket bantuan berupa beras, alat tulis untuk siswa SD dan PAUD, serta bantuan untuk pengurus masjid.

Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra, S.IK mengatakan, bantuan tersebut merupakan bagian dari Bakti Sosial Polda NTB Peduli Covid-19 dalam rangka Hut Bhayangkara ke-74.

Baca juga:  Kades di Moyo Hulu Inisiasi Terbentuknya FK2D Kecamatan

”Alhamdulillah, bantuan tersebut kita salurkan langsung kepada masyarakat yang membutukan. Semoga bermanfaat, terutama di tengah pendemi Covid-19 ini,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga menyampaikan himbauan menjelang pelaksanaan Pilkada Sumbawa 2020.

Menurutnya, pengamanan Pilkda di Batulante butuh tanaga esktra untuk. Mengingat jumlah personil terbatas dan geografis wilayah yang relatif sulit.

Selain itu, Kapolres juga melakukan sosialisasi beberapa Program Kapolda NTB. Diantaranya, membangun kampung sehat tanpa narkoba, serta menjaga ketahanan pangan di masa Pandemi Covid-19. (cr-abi)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...