Kades Batu Tering Berikan Reward kepada Para Juara MTQ

Bagikan berita

Samotamedia.com – Kades Batu Tering memberikan reward kepada para juara MTQ yang telah sukses mengharumkan nama desa di ajang MTQ tingkat Kecamatan Moyo Hulu, belum lama ini.

Reward tersebut diberikan kepada Juwita Aprilia sebagai juara I pada cabang lomba Tartil Al-Quran remaja putri. Kemudian kepada Muhammad Furqan sebagai juara I Tartil Al-Quran anak-anak putra.

Reward berupa uang pembinaan dan piagam penghargaan itu diserahkan oleh Kades di Kantor Desa, Senin (3/8/2020). Di saksikan oleh BPD, perangkat desa, keluarga dan orang tua para juara.

Pada kesempatan tersebut, Kades Batu Tering, Alwan Hidayat mengatakan, pemberian reward sebagai bentuk apresiasi pemerintah desa. Berkat prestasi keduanya, Batu Tering sukses menyabet gelar juara umum III pada kontestasi bergengsi tingkat kecamatan itu.

Baca juga:  Produk UKM Desa Jango Terjual hingga Sumbawa, Bali dan Makassar

“Saya apresiasi prestasi ini. Karena keberhasilan besar pasti dimulai dari langkah kecil. Pembangunan itu yang paling berat adalah memanusiakan manusia. Maka prestasi ini adalah bagian dari upaya memanusiakan manusia,” katanya.

Kades komit, setiap anak atau remaja beprestasi yang mengharumkan nama desa akan diberikan reward. Menurutnya, hal ini sejalan dengan visi misi desa Batu Tering yakni ‘Ikhtiar bersama menuju Batu Tering SMART’.

Di samping cerdas, SMART juga merupakan akronim dari kata Sehat, Mandiri, Aman, Religius dan Transparan.

Di samping itu, Kades juga akan membentuk Lembaga Pendidikan Tilawatil Qur’an (LPTQ) desa. Sebagai wadah untuk meningkatkan pengetahuan anak dan remaja di bidang Tartil Al-Quran.

Baca juga:  Tidak Boleh Bawa Istri, Pelantikan Kades Digelar 15-16 April

”LPTQ sebagai wadah pembinaan dan pengembangan kapasitas masyarakat untuk mencari bibit bobot potensial,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Kades mengungkapkan terimakasih kepada keluarga terutama orang tua. Tanpa pembinaan yang baik dari kedua orang tua maka prestasi membanggakan ini akan sulit dicapai.

Kepada para juara, Kades juga berpesan agar jangan puas sampai di sini. Melainkan terus belajar lebih giat lagi agar prestasi dapat dipertahankan serta ditingkatkan lebih baik lagi di masa mendatang. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...