Kades Batu Tering Ingatkan Warga Gunakan BST dengan Baik

Bagikan berita

SUMBAWA – Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial Tunai di Desa Batu Tering menerima haknya. Serah terima bantuan oleh PT POS dipusatkan di Kantor Desa Batu Tering, Rabu (13/1).

Kepala Desa Batu Tering, Alwan Hidayat mengungkapkan, bantuan Rp300 ribu per PKM per bulan itu diberikan kepada 153 KPM. Jumlah penerima meningkat dari jumlah tahun lalu yang hanya berjumlah 147 KPM.

”Tahap pertama KPM BST Desa Batu Tering 147. Diusulkan kembali menjadi 160 KMP. Namun yang terealisasi 153. Karena sekitar 7 calon KPM yang NIKnya tidak padan (tidak sesuai) saat divalidasi oleh sistem,” kata Alwan, Kamis (14/1).

Ke depan, kuota penerima manfaat BST akan terus digenjot. Mengingat masih banyaknya warga desa yang membutuhkan sentuhan bantuan tersebut.

Baca juga:  Penerima Manfaat BLT DD Wajib Vaksin?

”Ke depan kami berharap agar selain 7 calon KPM yang tidak padan NIK-nya, agar bisa ada ketambahan quota lagi,” imbuh Ketua Forum Komunikasi Kepala Desa (FK2D) Kecamatan Moyo Hulu ini.

Sebelumnya, Kades Alwan dalam sambutannya menekankan kepada penerima untuk memanfaatkan bantuan dengan baik. Karena BST dihajadkan untuk meringankan beban warga selama masa pandemi Covid-19.

”Jadi saya harapkan kepada penerima agar bisa memanfaatkan bantuan ini secara benar. Jadi ini bantuan yang sangat mulia dan silahkan bapak ibu terima sebagai amanat,” tandas Alwan pada saat pembagian BST. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...