Kades di Moyo Hulu Inisiasi Terbentuknya FK2D Kecamatan

Bagikan berita

SUMBAWA,Samotamedia.com – Para kepala desa di Kecamatan Moyo Hulu menginisiasi terbentuknya Forum Komunikasi Kepala Desa (FK2D) tingkat Kecamatan. Sejumlah pertemuan digelar guna membahas rencana tersebut.

Setelah pertemuan di Desa Sempe, Semamung dan Liang Bukal beberapa waktu lalu, pertemuan kembali dilanjutkan di Kantor Desa Batu Bulan, Senin (12/10/2020).

Hadir dalam pertemuan itu, Kepala Desa Batu Tering, Alwan Hidayat, Kepala Desa Semamung, Rudi Mustaid, Kepala Desa Leseng, Rajudin, Kepala Desa Marga Syarafuddin, dan Kepala Desa Sempe Hamzah Z.

Mengingat ada 6 kepala desa lainnya di Moyo Hulu tidak bekesempatan hadir, pertemuan lanjutan rencana kembali digelar di Kantor Desa Leseng pada Kamis 15 Oktober 2020 memdatang.

Baca juga:  Babinsa Kawal Distribusi BPNT di Tingkat Desa

”Ini pertemuan pra pembentukan (Pengurus), dan pada pertemuan di Leseng nanti akan kita bentuk panitia kecil,” kata Kepala Desa Batu Bulan, Yunus Syufriadi Bakri.

Dijelaskannya, pembentukan FK2D tingkat kecamatan ini sangatlah penting. Di samping menindaklanjuti hasil Rapat Kerja (Raker) FK2D Kabupaten pada 2 September 2020 lalu, juga sebagai wadah untuk pempermudah kordinasi dan kerjasama antar kepala desa.

FK2D juga berfungsi sebagai wadah pendampingan. Baik dalam hal menyelesaikan masalah di tingkat pemerintahan desa, pembangunan desa dan pelaporan keuangan desa. ”FK2D ini untuk mempermudah kordinasi antar kepala desa,” terangnya.

Sementara lewat jalur kordinasi, FK2D kecamatan berperan sebagai penyambung lidah kades di kecamatan dengan pengurus FK2D di tingkat kabupaten.

Baca juga:  Lingkungan Maras di Samapuin, Ada Jogging Sport hingga Bale Baca

Untuk diketahui, FK2D Kecamatan Moyo Hulu sebelumnya pernah terbentuk. Namun pengurusan lama telah bubar, sehingga 6 kades menginisiasi terbentuknya pengurusan baru. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...