Kades Riamau Ajak Masyarakat Rukun

Bagikan berita

BIMA – Pemerintah Desa (Pemdes) Riamau Kecamatan Wawo menggelar kegiatan Buka Bersama (Bukber) dengan seluruh pengurus lembaga desa, Minggu (9/5/2021).

Kegiatan Bukber digelar di aula kantor desa dan dihadiri oleh seluruh anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD), Karang Taruna, Pengurus Lembaga adat dan beberapa perwakilan tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Kepala Desa Riamau, Adisan, S.Sos kepada Samota Media mengatakan bahwa tujuan kegiatan Bukber adalah untuk mempererat tali silaturahim antara Pemdes dan lembaga desa yang ada.

“Lewat kegiatan ini, mudah – mudahan tercipta hubungan yang harmonis. Sehingga tidak ada hambatan dalam membangun Desa Riamau,” ungkapnya.

Adisan berharap agar di bulan suci ramadhan ini tidak ada lagi pertentangan antara sesama. Baik antar sesama aparatur Desa, pemerintah dan masyarakat, maupun antar sesama masyarakat. “Mari kita wujudkan hidup yang rukun untuk kemajuan desa tercinta,” ucap Kades.

Baca juga:  BLT DD, Pemdes Batu Bulan Sekaligus Cairkan Untuk Jatah Dua Bulan

Menurut Kades Adisan, kemajuan suatu desa bukan hanya diukur dari pembangunan fisik yang banyak, atau sumber pendapatan desa yang melimpah. Tapi kerukunan dan ketentraman kehidupan sosial juga menjadi tolak ukur kemajuan desa.

”Makanya, kegiatan pemberdayaan selalu kami cantumkan dalam program dana desa, dengan harapan masyarakat desa memiliki kualitas secara sosial. Baik di bidang ekonomi, politik, tradisi dan keagamaan,” terangnya.

Salah satu kegiatan pemberdayaan yang cukup sederhana adalah menggelar buka puasa bersama. Sebab kegiatan itu dapat meningkatkan habluminannas. ”Gak mesti mewah, kegiatan seperti ini juga bagian dari pemberdayaan,” ujarnya.

Kemudian kegiatan buka puasa bersama tersebut diakhiri dengan pembagian sarung oleh kades kepada para undangan yang hadir. ”Semoga kita semua lebih semangat menjalankan ibadah kepada Allah SWT,” ucapnya. (Cr-rif)

Baca juga:  Selamat, Kades Rhee Edy Firmansyah Dilantik

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...