Kades Riamau Antar Langsung BLT DD ke Rumah-rumah Warga

Bagikan berita

BIMA, Samotamedia.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Riamau Kecamatan Wawo mencairkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT – DD) tahap I bulan pertama tahun 2021.

Berbeda dengan desa – desa lainnya, bantuan tersebut dibagikan langsung oleh Kepala Desa (Kades) dengan cara mendatangi tiap – tiap rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kades Riamau, Adisan, Sos kepada Samota Media mengatakan, membagikan langsung ke rumah KPM lebih berkesan, serta memperat tali silaturahim Pemdes dengan masyarakat.

“Sebelas orang penerima bantuan itu merupakan orang – orang lanjut usia, dan harus saya kunjungi untuk melihat langsung kondisinya,” ungkapnya.

Kemudian Adisan mengatakan bahwa benar kondisi orang – orang tersebut memang layak mendapatkan bantuan senilai Rp300.000 per bulan itu.

Baca juga:  TNI-POLRI Kawal Ketat Penyaluran Bansos di Desa dan Kelurahan

“Alhamdulillah, BLT DD diterima oleh orang – orang yang benar – benar tidak mampu. Baik secara fisik maupun secara ekonomi,” katanya.

Menurutnya, Pemdes Riamau sengaja tidak mengucurkan banyak anggaran untuk BLT DD. Karena sebagian besar masyarakatnya mendapatkan bantuan lain dan sebagiannya masih tergolong mampu.

“Kita berikan kepada keluarga yang benar – benar tidak mampu, dan sebagai buktinya adalah mereka tidak kami hadirkan di kantor desa karena sudah sangat tua,” katanya.

Di samping itu, Kades menginginkan sebagian besar anggaran dialokasikan untuk pembangunan lainnya, baik itu fisik maupun pemberdayaan.

“Sebab masih banyak usulan prioritas masyarakat yang harus kami tuntaskan,” terangnya.

Kades Adisan berharap semoga bantuan yang diberikan itu dapat meringankan beban mereka yang lanjut usia dalam menghadapi pandemi.

Baca juga:  FK2D Moyo Hulu Bantu Korban Kebakaran Baturotok

“Semoga bermanfaat dan dapat dipergunakan untuk meningkatkan kesehatan mereka,” ucapnya. (Dir)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...