Kades Riamau Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Monta

Bagikan berita

BIMA – Kepala Desa Riamau Kecamatan Wawo, Adisan, S.Sos menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Desa Tangga dan Sie Kecamatan Monta, Kamis (8/4/2021).

Didampingi pengurus Karang Taruna Kapari Desa Riamau, Kades menyalurkan bantuan sembako di posko utama kecamatan Woha dan Minta.

Kades Riamau, Adisan, S.Sos kepada Samotamedia.com mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan oleh pengurus Karang Taruna Kapari Desa Riamau.

“Ini adalah sumbangan dari masyarakat dan aparatur Desa Riamau,” katanya.

Adisan mengakui sangat prihatin atas bencana banjir yang menimpa empat kecamatan beberapa hari yang lalu.

Menurutnya, meski tidak banyak korban jiwa tapi kerugian material sangat membebani mereka. “Itu sebabnya, kita perlu membuka mata dan mengulurkan tangan untuk mereka korban bencana banjir,” ungkapnya.

Baca juga:  Pemerintah dan Lembaga Sosial Bantu Korban Angin Kencang di Batu Bulan

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kapari Desa Riamau, Haris Susanto menyampaikan bahwa penggalangan dana bantuan merupakan inisiatif bersama Pemdes dan Karang Taruna.

“Kades memerintah kami agar melakukan aksi penggalangan dana di lingkup Desa Riamau,” ucap Haris.

Kemudian Koordinator penggalangan Dana, Arif Rahman mengungkapkan bahwa bersama – sama dengan anggota lainnya, ia melakukan door to door untuk meminta bantuan warga.

”Alhamdulillah, warga Desa Riamau cukup semangat untuk membantu korban banjir. Selain menyumbang uang, beras juga sumbang oleh warga Riamau,” tuturnya. (Cr-Rif)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...