Kades Rite Berikan Pembinaan Terhadap Aparatur Desa

Bagikan berita

BIMA, Samotamedia.com – Kepala Desa Rite memberikan pembinaan terhadap aparatur, lembaga desa dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas).

Kegiatan digelar di aula kantor desa, Jum’at (24/9/2021). Hadir, Camat Ambalawi, Babinsa, Bhabinkamtibmas, ketua dan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Rite.

Kepala Desa (Kades) Rite, Imran dalam sambutan menyampaikan, aparatur desa merupakan perpanjangan tangan Kades dalam merealisasikan program Pemdes.

Karenanya, dia harap seluruh aparatur desa dapat memahami tugas dan fungsinya masing – masing, serta bertanggung jawab terhadap tugas yang diberikan.

Di samping itu, dia meminta kepada 23 ketua Rukun Tetangga (RT) agar ikut mengawal seluruh bantuan pemerintah agar tidak tumpah tindih. “Tolong dipastikan siapa saja yang sudah dapat dan belum dapat sama sekali,”ucapnya.

Baca juga:  BLT DD Batu Tering Dikucurkan, 147 Warga Terima Manfaat

Sementara lembaga desa juga diminta untuk memasifkan kepengurusan serta mengajukan program yang sesuai dengan program Pemdes.

”Lembaga desa adalah mitra kami, mohon bantu kami mengambil bagian dalam melaksanakan program pemberdayaan,”jelasnya.

Kades Imran juga mengajak Satlinmas meningkatkan tanggung jawabnya melaksanakan tugas Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling).

”Silahkan tunjukan loyalitas dalam menjalankan kewajibannya, insya Allah kami akan penuhi apa yang menjadi hak bapak – bapak,” katanya.

Camat Ambalawi, Abdul Muis, S.Sos meminta kepada Satlinmas Desa Rite agar meningkatkan keamanan Desa Rite. “Nanti bisa kerja sama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” kata dia.

Muis berharap penjadwalan Siskamling dipusatkan di kantor desa untuk menjaga aset – aset desa.”Buat jadwal penjagaan secara bergilir,” pintahnya.

Baca juga:  NTB Mulai Serap Produk BUMDES

Selain dari soal keamanan, Camat Ambalawi menekan pemerintah Desa Rite untuk menjaga kebersihan lingkungan.

“Saya minta pak Sekdes jadwalkan kegiatan gotong – royong dan kerahkan seluruh kepala dusun untuk mengkoordinir di wilayahnya masing – masing,” ujarnya.

Kemudian dalam hal meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat di masa pandemi, ia mengajak seluruh masyarakat agar mengikuti program nasional yakni vaksinasi.

”Untuk pengajuan insentif perangkat desa, harus lampirkan kartu vaksin,” pungkasnya.

Kegiatan pembinaan diakhiri dengan pembagian insentif Ketua RT, RW dan Linmas. (Dir)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...